Skip to content
Advertisements

Doa yang mengubah takdir

doa

Sahabat,
Doa adalah senjata orang beriman. Apapun yang terjadi bisa berubah dengan doa. Doa yang diiringi penyerahan diri pada Sang Maha Kuasa, dengan harapan penuh akan kedekatan denganNya, insya Allah bisa mengubah apapun kondisi yang ada.
Kita simak cerita yang aku terima melalui WA Group Hardiwinangun ini, yuk. Kisah ini konon kisah nyata. Menarik sekali.

——

Seorang perempuan tua dari Aljazair menangis di ruang tunggu bandara. Ia benar-benar ketinggalan pesawat yang akan membawanya menunaikan ibadah haji. Ia terus menangis karena keinginannya untuk melaksanakan ibadah haji, kerinduannya pada Allah SWT dan keinginan untuk menjawab seruan Allah waktu itu ternyata batal karena ketinggalan pesawat. Nenek-nenek itu terus menerus menangis. Ia tidak mau meninggalkan ruang tunggu di bandara itu sambil terus memegang tiket pesawat yang bernomor kursi pesawat itu.

Sementara itu, pilot pesawat yang mengangkut jamaah haji dari Aljazair menuju Saudi Arabia itu tiba-tiba mendengar suara gemeretak pada mesin pesawatnya. Kemungkinan ada kerusakan di mesin. Hal itu memaksanya untuk memutar pesawat itu kembali ke Aljazair, kembali mendarat di airport yang beberapa menit lalu ditinggalkannya.

Di bandara, seluruh penumpang diturunkan, dan diminta untuk menunggu lagi di ruang tunggu. Petugas bandara tidak menemukan ruangan tunggu yang kosong, kecuali ruangan tempat di mana perempuan tua itu sedang menangis.

Bisa dibayangkan bagaimana takjubnya perempuan tua itu, karena melihat teman-temannya sesama jamaah haji datang kembali. Ia merasa seperti bermimpi.

Dari mulutnya tidak henti-hentinya ia mengucapkan kata syukur.

Ajaibnya lagi, setelah diperiksa dengan seksama, ternyata keadaan pesawat itu baik-baik saja dan tidak ada kerusakan sama sekali. Pemeriksaan mesin pesawat tidak memakan waktu lama. Pesawat bisa kembali segera terbang. Sang nenek pun kini bisa ikut, melaksanakan ibadah hajinya.

Subhanallah.
Pesawat dengan dua ratus penumpang itu ternyata harus kembali ke bandara hanya untuk menjemput seorang perempuan tua yang rindu ingin menjawab seruan Tuhannya.

Air mata apa yang ia teteskan sehingga mampu mengetuk pintu langit ?

Keyakinan apa yang ia miliki sehingga mampu mengubah jalannya takdir?
Bila segalanya berlalu darimu, bila semua pintu telah tertutup, tetapi engkau tetap bergantung dan berharap pada Allah maka Allah akan selalu ada untukmu.
Kisah ini menjadi bukti bahwa mukjizat doa masih terjadi dan akan selalu terjadi, di zaman yang bukan zaman Nabi-Nabi pun.

—-

Kalau Allah sudah ridlo, apapun mungkin, karena bagiNya langit pun bukan batasan. Yuk, terus isi setiap detik dengan doa, dengan menyebut namaNya, dengan penuh harap, dan berserah penuh hanya padaNya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: