Skip to content
Advertisements

Lipat ganda amalan Lailatul Qadr, jangan dilewatkan

al qadr.png

Malam lailatul qadr sudah diambang pintu, malam seribu bulan atau setara dengan 84 tahun.

Yuk kita lakukan yang dibawah ini yuk. Semoga Allah berikan kita kebaikan berlipat selama 84 tahun.

🌹Sedekah setiap malam

Sedekah Rp 10.000 di malam Lailatul Qadr insya Allah membawa pahala sedekah Rp 10.000 setiap malam selama 84 tahun tanpa putus.

Sedekah 1 helai baju saat itu insya Allah setara sedekah 1 helai baju setiap malam selama 84 tahun. Makin banyak, makin berlipat ganda.

🌹 Memberi makan orang berpuasa

Barangsiapa yang memberikan makanan untuk berbuka puasa bagi orang yang berpuasa maka baginya seperti pahalaya tanpa dikurangi sedikitpun dari pahala orang yang berpuasa itu.” HR. at-Tirmidzi dan Ibnu Majah

Memberi buka puasa satu orang di malam Lailatul Qadr insya Allah membawa pahala puasa orang tersebut setiap hari selama 84 tahun tanpa putus. Makin banyak yang diberi makan, makin berlipat ganda.

🌹 Menghadiri jemaah ilmu di masjid

Barangsiapa yang berangkat ke masjid dia tidak menginginkan kecuali untuk belajar sesuatu kebaikan atau mengajarinya maka baginya adalah seperti pahala orang yang beribadah haji dengan sempurna.” (HR. Ath-Thabrani dan dishahihkan oleh Albani).

Maka kalau kita pergi ke masjid selama 10 hari ini untuk belajar dari tausiyah/ceramah di masjid, insya Allah kita mendapat pahala haji selama 84 tahun tanpa putus.

🌹Shalat isya berjamaah

“Barang siapa yang shalat Isya berjama’ah, maka dia sama seperti orang yang shalat separo malam. Dan barangsiapa yang shalat subuh berjama’ah, maka dia sama seperti orang yang shalat sepanjang malam”. HR. Muslim

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-Nya membacakan shalawat kepada orang-orang yang ada di shaf pertama.” HR. Ahmad

Maka shalat isya berjamaah di Malam Lailatul Qadr insya Allah seperti shalat separo malam setiap malam selama 84 tahun. Dan kalau dilakukan di saf pertama insya Allah seakan-akan dibacakan shalawat Allah dan malaikat selama 84 tahun tersebut.

🌹Mengikuti adzan dan berdoa setelahnya

Katakanlah seperti yang dikatakan oleh muadzin, bila kamu sudah selesai maka mohonlah (kepada Allah) niscaya dia akan memberimu.” (HR. Abu Daud dan an-Nasai).

Mengikuti adzan dan berdoa setelahnya di malam Lailatul Qadr insya Allah setara dengan pahala mengikuti adzan dan doa setelah adzan dengan doa makbul selama 84 tahun setiap malam tanpa putus. Jadi siapkan daftar doamu dari sekarang.

🌹Shalat tarawih 

Shalat tarawih lah sepanjang 10 malam ini, semoga Allah hitung dengan kebaikan shalat malam 84 tahun penuh tanpa henti.

🌹 Mohon ampun, shalat tobat 

Mohonlah ampun pada Allah dengan tobat sepenuh hati dan shalat tobat selama 10 malam ini, insya Allah membawa kebaikan setara memohon ampun dan shalat tobat 84 tahun penuh.

🌹 Dzikir tasbih, tahmid, takbir

Subhanallah 33x, Alhamdulillah 33x, Allah Akbar 33x Lailahaillah wahdahu la syarikallah lahulmulku wallahul hamd yuhyi wayumitu wahuwa ala qulli syai’in qadir. 

Membaca semuanya ini seusai shalat akan membawa ampunan dari semua dosa. Maka melakukannya selama 10 malam ini insya Allah membawa ampunan 84 tahun setiap malam.

 

🌹Baca al ikhlas 3x, al falaq 4x

Surat al-Ikhlash sama dengan sepertiga al-qur’an dan surat al-Falaq sama dengan seperempat al-Qur’an.” HR. ath-Thabarani dan dishahihkan olah Albani

Maka membaca al ikhlas 3x dan al falaq 4x selama 10 malam ini insya Allah membawa kita pada kebaikan khatam Quran dua kali setiap malam selama 84 tahun penuh.

🌹 Bershalawat kepada Rasulullah dan semua nabi 

Shalawat kepada Rasulullah saw dan seluruh nabiNya membawa shalawat Allah kepada kita 10x, dan syafaat Rasulullah serta seluruh nabi-nabiNya. Maka bershalawatlah kepala Rasulullah dan seluruh nabiNya sepuluh malam ini insya Allah berarti membawa shalawat Allah 10x, dan syafaat Rasulullah serta syafaat seluruh NabiNya selama 84 tahun penuh.

🌹Doakan orang tua, seluruh mukminin dan mukminat 

“Tidak ada seorang hamba pun yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata kepadanya, “Dan bagimu seperti apa yang kamu pinta.” (HR. Muslim) 

Maka mendoakan orang tua, seluruh mukminin dan mukminat insya Allah membawa ridlo mereka semua dan doa malaikat setiap hari selama 84 tahun penuh.

 

🌹 Membaca Al Quran

“Yang membaca Al-Qur`an dan dia mahir membacanya, dia bersama para malaikat yang mulia. Sedangkan yang membaca Al-Qur`an namun dia tidak tepat dalam membacanya dan mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala.” HR Bukhari Muslim

Maka insya Allah membaca Quran di Malam Lailatul Qadr selain mendapat pahala membaca Quran berlipat ganda setiap hurufnya, juga membawa pahala seakan membaca Quran setiap hari dengan jumlah huruf yang dibaca tersebut bersama malaikat, selama 84 tahun. Makin banyak, makin berlipat ganda pula.

🌹 Umrah Ramadlan

Umrah di Bulan Ramadhan sama dengan haji bersamaku.” (HR. Bukhari)

“Shalat di masjidku ini (Masjid Nabawi) lebih baik dari seribu (shalat) daripada yang lain kecuali Masjidil Haram, dan shalat di Masjid haram itu lebih baik dari seratus ribu (shalat) daripada yang lain.” HR. Ahmad dan Ibnu Majah

Maka umrah di Malam Lailatul Qadr insya Allah seakan-akan haji bersama Rasulullah selama 84 tahun. Shalat di Nabawi di malam Lailatul Qadr lebih baik dari seribu shalat selama 84 tahun, dan di Masjidil Haram sebanyak seratus ribu shalat selama 84 tahun.

“Kerjakanlah haji dan umrah itu berturut-turut, karena sesungguhnya ia (dapat) menghilangkan kefaqiran dan dosa seperti ubupan (alat peniup api) tukang besi yang menghilangkan karat besi, emas dan perak.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan oleh Albani). Bayangkan kalau kita lakukan Umrah Ramadlan tiap tahun di 10 malam terakhir…

Yuk, ah..

Apa yang akan kita jawab kalau Allah bertanya, “Apa yang kau lakukan untuk memanfaatkan 10 malam yang Ku karuniakan sebagai karunia yang besar padamu ini?”

Yang mana saja yang mudah selama 10 hari ini?

Bagaimana agar kita bisa meningkatkan kualitasnya setiap malam?

Bagaimana agar kita bisa komitmen menjalannya benar-benar 10 malam ini?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: