Skip to content
Advertisements

Setiap kata punya kuasa, gunakanlah untuk mengubah dunia menjadi lebih baik

dd7ea164a32c77d67d555cf0273cb002
Zig Ziglar (seorang pengusaha dan motivator di Amerika Serikat) pernah bercerita tentang seorang pengusaha yang sedang berjalan tergesa-gesa menuju stasiun. Di dekat pintu masuk, ia melihat seorang yang berpakaian kumuh duduk bersila seperti pengemis.
Dengan cepat, pengusaha itu menaruh uang 1 dollar & segera masuk ke Stasiun, tapi ia kemudian berbalik dan mengambil salah satu dari seikat pensil yang ada di dekat orang itu, sambil berkata,
“Maafkan saya Pak, saya tidak melihat pensil yang anda jual. Anda adalah seorang pengusaha seperti saya dan kamu bukanlah pengemis, saya mohon maaf karena salah.”

Orang berpakaian kumuh itu pun mengangguk-anggukkan kepalanya.

Beberapa bulan kemudian, di sebuah cafe, Zig Ziglar disapa seorang salesman dengan pakaian rapi, “Mungkin anda sudah lupa dengan saya, tapi saya tak akan lupa dengan anda yang sudah mengembalikan nilai diri saya.
Dulu saya memang seorang gelandangan yang berjualan pensil di depan stasiun sebelum kemudian anda datang dan menyebut saya “Seorang Pengusaha.”
Hanya karena satu perkataan, hidup seseorang bisa berubah. Ya hidup orang-orang di sekitar kita pun bisa berubah karena perkataan kita.

Think twice before you speak, because your words and influence will plant the seed of either success or failure in the mind of another.

Napoleon Hill

Kiriman James Satyo, Kelas Terbaik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: