Skip to content
Advertisements

Cintai diri kita, karena kita adalah ciptaanNya yang paling sempurna

imperfectly perfect!.png

Dalam risetnya, Dove menemukan bahwa tekanan untuk menjadi lebih cantik meningkat dan keyakinan diri menurun saat anak perempuan dan perempuan dewasa bertambah usia. Di berbagai negara, dan secara global, perempuan tak mampu lagi melihat bahwa dirinya adalah ciptaanNya yang sungguh sangat indah, the perfect imperfection.

Berikut ini adalah beberapa hasil temuan Dove dalam riset The Real Truth About Beauty: Revisited

• Hanya 4% perempuan seluruh dunia yang merasa cantik (naik dari 2% tahun 2004)

• Hanya 11% anak perempuan secara global merasa nyaman menyebut diri mereka ‘cantik’

• 72% anak perempuan merasa ada tekanan yang sangat besar untuk “menjadi cantik”

• 80% perempuan setuju bahwa semua perempuan memiliki sesuatu yang membuat mereka cantik, tapi tak mampu melihatnya dalam dirinya

• 54% perempuan secara global setuju bahwa mereka adalah kritikus paling kejam bagi kecantikan mereka sendiri

Dalam kampanyenya Dove menunjukkan kepada para perempuan di berbagai negara bahwa ternyata di mata orang lain mereka jauh lebih cantik daripada pandangan mereka sendiri.

Louise Hay menyatakan bahwa ia pun menemukan bahwa klien-klien nya ternyata selalu punya satu masalah dasar: tidak merasa cukup baik. Dan Louise Hay menemukan bahwa hanya dengan membuat mereka “merasa cukup baik” ia bisa membantu mereka mengatasi berbagai masalah, dari masalah keuangan, rumah tangga sampai sembuh dari sakit.

Jadi teman, sadarilah bahwa Allah Maha Hebat, Maha Pengasih, Maha Penyayang.  Dan Allah sudah menjamin bahwa kita adalah makhlukNya yang paling sempurna. Jadi kalau benar-benar mengaku diciptakan oleh Sang Maha Hebat, akuilah, terimalah, ikhlaskanlah juga bahwa kita sebagai ciptaanNya adalah ciptaan yang hebat.

Sadarilah bahwa Sang Maha Hebat lebih dekat daripada urat nadi kita sendiri, dan kitapun dilengkapi dengan berbagai sifat hebatNya. Apakah kita mampu menemukannya? tergantung, apakah kita mampu ikhlas dan mensyukurinya?

Jadi apapun yang Allah ciptakan pada diri kita adalah sempurna. Bahkan ketidaksempurnaan kita adalah bagian dari kesempurnaan itu. Berat badan, tinggi, warna kulit, warna mata, rambut, orang tua, pasangan, pekerjaan, penyakit, bencana dan nikmat dalam hidup kita.. semua adalah bagian dari skenario yang sudah ditulis ribuan tahun lalu untuk kita, dan sempurna, unik hanya untuk kita. Di baliknya ada cintaNya, kasihNya dan semua baik diciptakan untuk kita.

Jadi kalau ada yang masih dirasa belum pas, orang tua harusnya begini, pasangan harusnya begitu, coba tanya lebih dalam lagi, “Kira-kira kebaikan apa yang sedang Allah berikan dengan menghadirkan orang tua yang seperti ini dan pasangan seperti itu?”

Kalau ada malaikat yang dikirimkan olehNya pada kita, apa kira-kira pesannya untuk meyakinkan kita bencana kita, penyakit kita, dan apapun yang sedang terjadi ini, adalah wujud kasihNya yang sempurna untuk kita?

Dan apa rasanya kalau kita bisa ikhlas menerima, menikmati, menghargai dan mensyuri semua ciptaanNya bagi kita?

 

Ditayangkan juga di:

Syukuri semuanya, karena bahkan ketidaksempurnaanpun bagian dari kesempurnaan kita

Referensi:

Dove Research: The Real Truth About Beauty: Revisited, http://www.dove.com/us/en/stories/about-dove/our-research.html

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: