Skip to content
Advertisements

Kesengsaraan membawamu terbang lebih tinggi, syukurilah

IMG_5141

Seorang petani mengamati adanya dua ekor elang indah gagah perkasa. Satu di antaranya bisa terbang tinggi untuk mencari makanannya. Yang satu tak mau beranjak dari pohonnya. Ia sangat kasihan pada si elang yang tak bisa terbang tinggi itu. Sayang sekali, pikirnya. Elang yang gagah perkasa, kuat dan ditakuti oleh binatang-binatang lain, kok tidak bisa terbang tinggi?

Setelah diteliti, ternyata si elang tak bisa terbang tinggi karena ia terlalu nyaman hinggap di sebuah dahan di pohon tersebut sementara yang satunya tak punya pijakan yang nyaman. Ketiadaan dahan yang nyaman lah yang membuatnya tak punya pilihan selain terbang tinggi ke udara, menjadi raja di angkasa.

Akhirnya si petani pun memotong dahan tersebut. Benar sekali, si elang yang kini tak punya pijakan nyaman pun kaget dan langsung terbang tinggi. Kini ia tak punya pilihan selain terbang dan menjadi ratu bagi temannya di angkasa.

Rupanya dahan telah menahannya melakukan hal-hal hebat yang telah menjadi kodratnya.

Sahabat, kalau sang petani merasa harus membuat si elang sengsara dengan memotong dahan tempat berpijak si elang untuk membantunya menjadi yang terbaik yang bisa ia raih, mungkin Allah memberikan sengsara bagi kita agar kita pun terbang tinggi ke angkasa? Mungkin Allah menguji kita agar kita bisa mengeluarkan potensi-potensi terbaik kita sebagai manusia yang hebat?

Coba, kita gali yuk, apa saja kebaikan yang Allah sedang berikan melalui berbagai permasalahan dan kesengsaraan yang ada saat ini?

Sumber:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: