Jangan takut mengajak orang menuju kebaikan. Allah bukakan jalan dengan izinNya


Sahabat-sahabat,

Semalam Mbak Novie, sahabatku yang ikut membaca blog post kemarin (Jadilah tanganNya mengajak sadaramu ke surga) berbagi pengalaman. Wah, happy deh bacanya. Kita simak yuk.

🍎🍊🍐🍎🍊🍐
Beberapa hari ini aku cukup diresahkan oleh permintaan seorang sahabat yang ingin meminjam perusahaanku untuk pembiayaan rumah beliau. Sangat sulit bagiku untuk membantunya. Karena aku sudah bertekat untuk berperang melawan riba. Dengan membantu beliau mendapatkan pembiayaan dari bank secara tidak langsung aku mempunyai kontribusi untuk sahabatku tersebut melakukan riba.

Kemarin aku membaca tulisan Mbak Indira tentang bagaimana kita hendaknya memberitahu teman hal yang benar walaupun itu menyakitkan. Karena dosa riba sangat menakutkan buatku.

Tulisan itu membangkitkan tekadku untuk mengambil keputusan untuk tidak menggunakan bisnisku sebagai jaminan terhadap fasilitas dari bank tersebut.

Aku ambil wudu dan sholat dua rakaat. Aku minta kepada Allah bantulah aku mengatasi masalah ini dengan baik tanpa merusak hubungan baikku dengan sahabatku tersebut. Seusai sholat Allah menggerakkan hatiku untuk menghubungi AO bank bersangkutan yang juga merupakan sahabatku juga. Aku menyatakan permasalahaan ini pada beliau dan meminta pendapat beliau. Sahabatku yang juga merupakan AO di bank tersebut bersedia membantu mencari solusi dengan menolak pinjaman tersebut. Padahal sebenarnya fasilitas tersebut sudah disetujui. Dengan solusi ini aku tetap bersahabat baik dengan kedua temanku tanpa aku harus nyemplung ke kubangan riba.

Terima kasih ya Allah..sekali lagi engkau selamatkan diriku.

Terima kasih mbak Indira yang sudah menginspirasiku dengan tulisannya.

Bener-benar jatuh cinta pada Allah The Almighty
Formula canggihku kembali memperlihatkan kemujarabanya.

Allah dulu.. Allah lagi .. Allah terus

I am Novie
Mompreneur

🍐🍏🍐🍏

Bahagia sekali mendengarnya. Terima kasih banyak ya, Mbak Novie. Semoga berkah. Aamiin.

Sahabat-sahabat,
Dari sini aku belajar:

1. Benar kan, jangan prasangka. Belum tentu orang marah kok kalau kita berpegang pada prinsip kita dan menyampaikannya pada teman kita. Bahkan mungkin mereka pun menghargainya.

2. Yakinlah Allah akan membantu dan melancarkan. Allah selalu hadir bersama kita apapun yang kita lakukan.

3. Aku yakin tanganku digerakkan Allah untuk berbagi tulisan di group WISE, di mana Mbak Novie juga adalah anggotanya, untuk menentramkan hatinya.
Aku tak tahu bahwa Mbak Novie sedang punya dilema. Aku menulis saja sesuai keinginan hati.
Kita tak pernah tahu kapan tulisan kita Allah jadikan alatNya untuk membawa berkah bagi dunia. Just do it. Kerjakan saja kebaikan itu. Allah akan mengarahkannya.

4. Niatkan bahwa apapun yang kita lakukan adalah pelaksanaan tugas suci dariNya sebagai khalifahNya.
Aku selalu berdoa padaNya, “Ya Allah, jadikanlah apapun yang kufikirkan, kukatakan, kulakukan, dan kutulis, sebagai amal sholeh dan amal jariah untuk mendapat ridloMu dan mendekatkan diriku padaMu serta surgaMu.

Maka kejadian seperti di atas sering sekali terjadi. Bahkan ada teman di Lavender berkata, “Kenapa ya tulisan Mbak Indira selalu pas datangnya, sesuai kebutuhanku.”
Aku tak tahu… Allah yang tahu.

Bismillah ya..
Marilah kita lakukan semua dengan menyebut namaNya, mendasarinya sebagai wujud Rahman dan RahimNya bagi dunia. Kita hanyalah tanganNya berbagi kebaikan bagi semesta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s