Rencanakan libur di tahun 2017 pakai OTA yuk 


Sahabat,

Info libur panjang tahun 2017:

  •  13, 14, 15 April: Perayaan Wafatnya Isa Al Masih, dilanjutkan libur Sabtu dan Minggu esok harinya.
  • 22, 23, 24 April: Sabtu Minggu diikuti Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
  •  29, 30 April, 1 Mei: Sabtu Minggu dan Hari Buruh.
  •  23, 24, 25, 26, 27, 28 Juni: Iedul Fitri dan cuti bersama.
  •  1, 2, 3 September: Hari Raya Iedul Adha
  •  1, 2, 3 Desember: Maulid Nabi Muhammad SAW dan akhir pekan.
  •  23, 24, 25, 26 Desember: Natal dan cuti bersama
  •  30, 31 Desember, 1 Januari: tahun baru 2017z

Untuk yang ingin segera pesan tiket, berikut ini Online Travel Agent (OTA) yang banyak membantuku untuk mengatur perjalanan selama ini.

1. Booking.com

Booking.com adalah biro perjalanan terkemuka di dunia, berdiri sejak tahun 1996 dan berpusat di Belanda. Memiliki staf karyawan ahli yang siap melayani dengan pilihan 42 bahasa terkemuka, termasuk Bahasa Indonesia.

Website dan aplikasi Booking.com menampilkan info dengan akurasi data yang tepat sehingga tidak ada unsur kebohongan apalagi tipu menipu saat melakukan pemesanan. Tapi kalau ragu dengan transaksi online, perusahaan ini menawarkan mekanisme pembayaran langsung ke hotelnya setelah melakukan penginapan. Tentunya enak bukan?

Walaupun kelihatannya seperti calo atau orang kedua, perusahaan ini tidak mengambil untung saat kita melakukan pemesanan. Mreka mengambil keuntungan dengan cara komisi dari setiap penjualan kamarnya dengan presentasi 15 – 20%.

Sumber: tech.eu 

2. Traveloka

Nah yang satu ini milik Indonesia asli. Walaupun masih terbilang muda (berdiri tahun 2012) untuk sebuah perusahaan besar, Traveloka sudah mendapatkan banyak kepercayaan masyarakat dalam pilihan jasa travel.

Awalnya Traveloka hanya berfungsi untuk membandingkan harga tiket pesawat. Sekarang kita sudah bisa pesan tiket pesawat seperti booking online lion air, garuda Indonesia dan maskapai lainnya serta penyewaan kamar hotel di berbagai daerah. Harga yang ditawarkan oleh mereka pun terbilang bersaing dengan berbagai macam OTA lainnya.

Sumber: press.traveloka.com

3. Agoda

Sama halnya dengan booking.com, Agoda merupakan brand OTA yang fokus dengan pemesanan kamar hotel di daerah kawasan negara Asia Pasfik. Perusahaan ini berpusat di beberapa negara Asia Tenggara yaitu Bangkok, Singapura dan Filipina.

Berbeda dengan booking.com, portal perusahaan travel ini melayani pembayaran menggunakan kartu kredit. Untuk penyajian datanya, Agoda terbilang memiliki website yang menyajikan data dengan akurasi lengkap dan tepat. Sehingga hal ini dapat meminimalisir kekecewaan kita sebelum memesan.

Sumber: gmanetwork.com

4. TripAdvisor

Berbeda dengan 3 brand OTA sebelumnya, TripAdvisor tidak hanya melayani pemesanan tiket pesawat dan pemesanan kamar saja. Tetapi disini juga menyajikan data berupa pilihan objek wisata di berbagai macam negara seperti kebun binatang, theme park, restoran dan lainnya.

TripAdvisor biasanya digunakan oleh para travellers untuk memberikan rujukan terkait tempat atau destinasi wisata yang  dituju. Portal travel ini menyajikan kolom untuk para penggunanya agar bisa berbagi komentar dan pengalaman saat berlibur di suatu tempat. Supaya tidak kecewa saat nanti berkunjung, tidak ada salahnya selalu cek dulu portal TripAdvisor sebelum berangkat.

Sumber: tripadvisor.co.uk

Nah itu semua yang sering aku pakai untuk berpergian. Ada satu lagi yang sekarang juga sering kukunjungi, Air B&B. Kita bahas di lain waktu ya.
Selamat berlibur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s