Rajin-rajin merapat padaNya di waktu tahajud dan subuh yuk


Pagi ini dari group Revolusi Rizki ada pesan:

Fatimah (putri Rasulullah) berkata bahwa saat Rasulullah SAW melihatnya masih terlentang di tempat tidurnya di pagi hari, beliau mengatakan kepadanya, “Putriku, bangunlah dan saksikanlah kemurahan-hati Rabbmu, dan janganlah menjadi seperti kebanyakan orang. Allah membagikan rezeki setiap harinya pada waktu antara mulainya subuh sampai terbitnya matahari. (HR. Al-Baihaqi)

Aisyah juga meceritakan sebuah hadits yang hampir sama maknanya, yang mana Rasulullah saw bersabda, “Bangunlah pagi-pagi untuk mencari rezekimu dan melakukan tugasmu, karena hal itu membawa berkah dan kesuksesan.” (H.R. At-Tabarani)

Naaah…

Banyak orang bilang, mumpung hari “Sabtu Minggu, bangun siang aaah…”

Padahal shalat subuh tak kenal Sabtu Minggu. Begitu juga tahajud. Malah untukku, inilah kesempatan bisa terus ada di sajadah sampai terbit matahari dan shalat shuruq untuk menggapai pahala umrah. Senin sampai Jumat full sekali.

Anak-anak pun banyak yang diizinkan untuk bangun siang Sabtu dan Minggu. Dan mereka pun tak dibiasakan dengan shalat subuh tepat waktu. Padahal rugi sekali kalau subuh tidak tepat waktu. Banyak sekali keberkahan yang ada di waktu subuh, saat malaikat mendampingi kita bermunajat padaNya. 

Apalagi bagi yang bangun sebelum adzan subuh, semua doa pun mendapat kesempatan naik langsung kepadaNya. Jangan sampai kita suka mengeluh macam-macam tapi tak mau mencari waktu berduaan denganNya, Sang Pemberi dan Sang Maha Mencukupi.

Yuk, jangan lewatkan waktu tahajud dan subuh yuk. Semoga Allah berkahi kita dengan kekuatan untuk selalu mendekat dan merapat padaNya sebelum adzan subuh dan setelahnya.

Aamiin yra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s