Kesembuhan tidak tergantung obat atau metode, tapi pada ridloNya

Assalamualaikum wwSahabat-sahabat semua,
Banyak sekali orang yang mencemooh apa yang saya jalankan atau katakan terkait dengan apapun yang saya jalani untuk mengatasi kurikulum kanker saya. Bahkan ada yang menuduh promosi atau marketing. Bahkan pernah ada yang keluar Lavender karena mengira saya “marketing” dari salah satu metode yang saya jalankan. Hahaha… Dibayar pun tidak. Saya hanya ingin berbagi pengalaman. Tapi karena saya mengambil jalur alternatif pengalaman ini menjadi seperti “najis” di mata mereka. Bahkan sebuah cancer support group sampai mengeluarkan saya dari group tersebut karenanya.

Pada saat saya didiagnosa CA November 2012 lalu ada teman yang juga didiagnosa hal yang sama dan mengejar kesembuhan ke dokter di Amerika Serikat. Harga tak menjadi masalah baginya. Sementara saya menjalani sesuatu yang kata mereka “tidak make sense” atau “tidak ada dasar risetnya” atau “bukan evidence-based.” Alhamdulillah Allah ridloi saya masih hidup sampai sekarang dengan metode yang “tidak make sense” itu, sementara yang mengejar metode evidence-based dipanggilNya dalam 6 bulan.

Bukan dokternya yang salah, bukan evidence-based nya yang salah, atau metode saya “lebih benar” atau “lebih baik” tapi memang kesembuhan tidak ada di tangan makhluk manapun di muka bumi. Kesembuhan murni hanya ada di tanganNya. 

Alhamdulillah metode ini cocok bagi saya, menjadi jodoh saya. Seperti suami saya menjadi jodoh saya. Beliau memang diciptakanNya untuk saya. Bukan berarti laki-laki lain tak ada yang lebih hebat, tapi memang inilah jodoh saya. Sama seperti pengobatan.

Banyak yang mengejar dan menjalani metode yang evidence-based juga berhasil, ya artinya Allah ridlo. Jodoh. Banyak juga yang mengejar metode alternatif dan tidak berhasil. Ya bukan jodoh. Allah menginginkan jodoh lain untuknya.

Nabi Ayub as diberikan sakit 18 tahun dan tak pernah merayu Allah minta disembuhkan. Allah menyembuhkannya tanpa bekas, saat Nabi Ayub as mengatakan bahwa Allah Maha Pengasih dan Penyayang padanya. Itulah bukti taat dan iman Nabi Ayub as yang membawa ridlo Allah menurunkan kesembuhan.

Ada pula yang menyesal telah menjalani metode pengobatan alternatif dan berkomentar “pengobatan ini buang waktu.” Nah lho… Ikhtiar dibilang buang waktu pula.

Setiap ikhtiar yang kita lakukan di jalanNya, didasari ilmu, semua punya nilai kebaikan. Kalau sudah dijalani jangan disesali. Lakukan yang terbaik dan jangan pakai kecewa, khawatir, marah, atau merasa “lebih” yang membawa sombong. Itu semua berasal dari setan yang memang diciptakanNya untuk menggoda dan menguji kita semua.

Mintalah hanya padaNya dan jalankan semua perintahNya, hindari semua laranganNya.

Kanker 80% dipengaruhi pikiran, perasaan dan kondisi jiwa, yang tak sesuai fitrah ketetuanNya. Kemarahan, kecurigaan, prasangka buruk, kekhawatiran, sombong, semua tak sesuai dengan fitrah. Maka Allah tegur dengan sakit agar hambaNya kembali ke fitrah. Semua atas dasar cintaNya. Kanker, seperti juga semua penyakit dan bencana, adalah bentuk cintaNya bagi kita. Dekatilah Sang Maha Penyembuh. Rayulah Allah dengan hati yang indah, bersih dan jiwa yang tenang. Metode, dokter, alat apapun, hanya jalanNya, caraNya menyembuhkan. Tapi hanya RidloNya yang benar-benar akan menyembuhkan kita. 

Jadi jalankan ikhtiar secara maksimal dan serahkan segala keputusan hasil padaNya saja, bukan pada dokter, tabib, herbalis, atau siapapun. Karena mereka hanyalah tanganNya dalam proses kesembuhan atau apapun yang kita kejar.

Dan setelah semua kita lakukan, ikhlaslah apapun hasilnya. Apapun itu… kesembuhan atau bukan… semua adalah wujud cinta dan kasihNya. Terimalah dengan ikhlas, hargai dan syukuri pilihanNya bagi kita karena pasti baik, lalu bagilah kebahagiaan dan rasa syukur itu. 

Bismillah…
🌹💕💐❤️🌹💕💐❤️🌹💕💐

3 thoughts on “Kesembuhan tidak tergantung obat atau metode, tapi pada ridloNya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s