Jangan galau soal metode penyembuhan, fokuslah untuk merapat pada Sang Penyembuh

img_5758

Setiap hari ada saja yang bertanya, metode penyembuhan apa yang harus mereka pilih untuk mengatasi kanker.

Sesungguhnya tidak ada treatment apapun di muka bumi ini yang 100% berhasil, karena memang yang menyembuhkan bukan treatment tersebut tapi Allah, Sang Penyembuh.

Saya selalu pesan kalau ada yang bingung, banyak-banyaklah shalat istikharah dan minta petunjuk Allah. Allah lah yang bisa memberikan petunjuk metode apa yang telah disediakanNya untuk menyembuhkan. 

Dan metode treatment apapun itu, tidak akan pernah berhasil secara tuntas dan permanen kalau akarnya tidak diatasi. Ibarat rumput, treatment itu hanya membabat rumput. Untuk sementara sukses. Tapi kalau akar tidak dibereskan, rumput bisa tumbuh lagi.

Dan kalau akarnya kuat, rumput yang tumbuh lagi bisa-bisa tak mempan diatasi dengan cara sebelumnya.

Pada saat saya menerima anugerah diagnosa kanker tahun 2012, ada teman yang juga menerima hadiah yang sama di saat yang sama. Beliau berobat sampai ke Singapura dan lanjut ke Amerika dengan uang yang “tidak berseri” karena memang beliau mampu. Hanya beberapa bulan beres. Si rumput ternyata tumbuh kembali hanya dalam hitungan bulan seperti balas dendam. Untuk yang kedua kalinya ini tubuhnya tak lagi bisa merespon. Hanya dalam beberapa bulan Allah memanggilnya. Jadi bukan treatmentnya, karena beliau kurang apa dalam hal treatment. Beliau cari dokter paling hebat di atas muka bumi. 

Tapi dokter paling hebat di atas muka bumi pun tidak bisa menolongnya. 

Kesembuhan datang dari kalbu dan jiwa. Saat kalbu baik, selalu bersyukur, ikhlas dan bahagia, pikiran akan mengikuti dan akhirnya tubuh pun mengikuti. 

Dalam tubuh ada segumpal daging yang jika ia baik seluruh tubuh akan baik. Bila ia buruk, seluruh tubuh akan buruk. Inilah kalbu, atau jantung kita. Jantung ini mengeluarkan frekwensi 50.000 kali lebih kuat daripada otak kita. Apapun yang kita rasakan akan disebarkan ke seluruh tubuh. Perasaan positif menyebar frekwensi positif yang menyembuhkan, perasaan negatif menyebar frekwensi negatif yang merusak.

Otak dan jantung saling berkomunikasi. Itulah sebabnya yang kita rasakan akan mempengaruhi pikiran. 

Jadi apapun treatment yang dipilih, yuk kita fokus membangun kalbu yang menyembuhkan.

Di sinilah Lavender Ribbon Cancer Support Group ada. Untuk bersama saling menolong, membangun kalbu yang indah.

Bismillah.. Kita jalani pengobatan apapun itu dengan namaNya yang Maha Pengasih dan Penyayang. Marilah kita bawa Rahman dan Rahimnya masuk ke dalam kalbu kita dan membuatnya bersinar, ke segenap penjuru.

🌷🌹🌷🌹🌷🌹

Untuk yang mau gabung di Lavender silakan wa saya di 08158152639.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s