Skip to content
Advertisements

Bermohon pada Yang Maha Kuat 

  
‘Auf bin Malik Al-Asyja’i pergi menemui Rosulullah saw dan berkata, “Ya Rosulullah sesungguhnya anakku Malik pergi bersamamu berperang di jalan Allah dan ia belum pulang, apa yang harus saya perbuat?”

Padahal seluruh pasukan sudah pulang.
Rosulullah saw bersabda, “Ya ‘Auf perbanyaklah kamu dan istrimu mengucapkan  lâ haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).”

Auf pulang ke rumah dan istrinya sendiri menanti anaknya yang belum datang.

Melihat suaminya datang istrinya bertanya, “Wahai ‘Auf apa yang diberikan Rosulullah saw?”

Auf menjawab, “Beliau mewasiatkan untukku dan kamu juga agar kita banyak mengucapkan lâ haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).
Akhirnya mereka berdua duduk terus berdzikir dengan lâ haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

Sampai saat malam yang gelap tiba, seketika ada yang mengetuk pintu, dan Auf berdiri membuka pintu, ternyata yang datang adalah anaknya Malik membawa banyak sekali domba.

Auf bertanya, “Apa ini?”
Malik menjawab, “Sesungguhnya musuh menangkapku dan mengikatku dengan rantai besi dan mengikat dua kakiku, maka ketika malam tiba aku berusaha keras kabur tapi tidak bisa, karena kuatnya ikatan dikedua tangan dan kaki.
Tiba-tiba ikatan borgol dari besi perlahan-lahan longgar sehingga ikatan dikedua tangan dan kaki bisa lepas.
Maka aku bisa datang sekarang dengan kambing-kambing orang Musyrikin ini.”

Maka Auf berkata, “Wahai ananda bukankah jarak antara musuh dan kita jauh sekali? Bagaimana kamu bisa datang dalam waktu satu malam?”

Malik jawab, “Wahai ayahanda, demi Allah ketika ikatan itu lepas saya merasa ada Malaikat yang membawa saya.
Subhanallahal ‘adzim.”

Maka Auf mendatangi Rosulullah saw utk memberi kabar beliau. Tapi sebelum Auf memberi kabar beliau, Rosulullah saw mengatakan kepada Auf, “Wahai Auf bergembiralah bahwa Allah swt menurunkan ayatnya tentang urusanmu.”

Ketahuilah sesungguhnya lâ haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah), adalah harta terpendam dibawah singgasana ‘Arsy Ar-Rahman.

Ia adalah obat bagi 99 penyakit, yang paling ringan adalah penyakit gundah.

Subhanallah.

Kiriman Liliek Andini, Lavender Jawa Barat

🌷🌹🌻🌷🌹🌻🌷🌹🌻

Sahabat blog,

Pada saat kita pasrah dan menyerahkan segala urusan kepada Allah, tak mencoba mengendalikan segala hal di dunia ini, maka Allah pun akan turun membantu kita.

Sadarlah bahwa ini semua hanya dunia, yang tak dapat kita kontrol 100%. Ikhlaslah bahwa hanya Allah yang mengendalikan semuanya.

Ikhlaslah kehilangan karena semua memang hanya milikNya. La haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

Ikhlaslah kalau ada yang mengejek, karena Allah mengizinkan hal itu terjadi. Pasti ada hikmah di baliknya. Percayalah pada janjiNya dan kasihNya. La haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

Ikhlaslah kalau diberi sakit, bahkan sakit yang paling membahayakan nyawa sekalipun, karena kesehatan dan nyawa kita memang hanya milkNya. Ikhtiarlah semaksimal mungkin dan pasrahkan hasilnya hanya padaNya. La haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

Ikhlaslah dalam segala kondisi, termasuk dalam kondisi bencana, karena semua terjadi hanya atas ketentuanNya. Mintalah pertolongan hanya padaNya. La haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

Bagaimanakah kita dapat melibatkanNya lebih dalam lagi, lebih sering lagi dalam segala hal mulai saat ini?

La haulâ walâ quwwata illâ billâh (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).

Advertisements

2 Comments »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: