Keluarga: investasi paling berharga. Apa nilai yang telah kau tanamkan di dalamnya?

  
Bill Havens, seorang pendayung hebat berkaliber internasional dalam masa karantinanya menjelang piala dunia  menerima berita bahwa istrinya akan segera melahirkan.
Mendengar kabar tersebut ia memilih untuk segera pulang dan tidak mengikuti kejuaraan dunia untuk menemani istrinya yang akan melahirkan.

Belasan tahun kemudian th 1952, Bill menerima telegram dari putranya, Frank yang pada saat itu baru saja memenangkan medali emas mendayung 10.000 meter pada Olimpiade di Finlandia.

Telegram itu berisi:

“Ayah, terimakasih karena telah menunggu kelahiran saya. Saya akan pulang membawa medali EMAS yang seharusnya ayah menangkan beberapa tahun yg lalu. Anakmu tersayang, Frank.”

Dari kisah di atas kita bisa belajar bagaimana kehadiran keluarga berdampak sangat besar bagi anggota keluarga tersebut.

Theodore Roosevelt, mantan presiden AS berkata: “Aku lebih suka melewatkan waktu bersama dengan keluargaku daripada dengan petinggi-tinggi dunia manapun!”

Pada akhirnya kita akan sampai pada suatu titik di mana pada dasarnya semua yang kita lakukan, semua jerih lelah kita dalam pekerjaan, semua untuk mereka, keluarga yang kita cintai.

Jabatan, prestasi dan promosi tidaklah lebih bernilai dari kebersamaan di antara keluarga. Relakah kita menukar kehangatan dalam keluarga dengan kesibukan dalam pekerjaan yang mungkin sudah sangat berlebihan?

Keluarga adalah nasabah utama kita.
Keluarga adalah boss sesungguhnya.
Investasi yang paling berharga adalah nilai-nilai yang anda tanam dalam keluarga anda.

Pastikan saat berada di posisi puncak gunung kesuksesan, kita mengibarkan bendera kemenangan dengan pelukan keluarga di sekitar kita dan bukan dalam keadaan mereka tertinggal di bawah sambil menangis karena ‘kehilangan’ kita.

Keluarga adalah sebuah ikatan yang akan menguatkan kekuatan-kekuatan kita , dan melemahkan keadaan-keadaan yang ingin melemahkan kita.

Sahabat-sahabatku,

Apakah hal yang paling berharga yang dapat kita berikan pada keluarga kita mulai hari ini?

Apakah hal paling sederhana dan mudah, yang dapat kita lakukan mulai saat ini untuk lebih baik lagi menanamkan nilai-nilai luhur dalam keluarga kita?

Seberapa besar komitmen kita untuk melakukan hal itu?

Kesempatan apa saja yang dapat terbuka lebar didepan apabila kita dapat melakukannya dengan baik setiap hari?

Semoga Allah memberikan limpahan karuniaNya bagi keluarga kita semua. Aamiin yra.
Sumber: artikel kiriman R. Ay. Tri Wahyuniati Subali Andi Firman di Lavender Ribbon Cancer Support Group 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s