Bencana, kesedihan, bahkan kanker sekalipun, hanya sementara. Jadikan semua itu jalanmu menujuNya.

image

Assalamualaikum.

Saya mohon izin share dreams saya ya.

Kemarin saya ikut training GCP, Group Coaching Program, di AMN home bersama Mbak Auk Murat.

Sebelum training bersama mulai aku private session dan dapat feedback mengenai sifatku yang masih keras kepala, keukeuh dan sok tahu. Sekarang aku dihadapkan dengan orang yang punya sifat yang sama. Aku bisa saja kesal, tapi harusnya aku bersyukur. Allah kirim aku cermin untuk berkaca dan belajar. Nah, dikasihlah aku beberapa tools untuk menghadapinya. Sebenarnya aku sudah dari dulu tahu, cuma memang kadang kita butuh diingatkan. 

Training GCP.. 

Pendalaman EFT atau ilmu tapping untuk menggerus emosi-emosi yang bikin hidup seperti awan kelabu, agar bisa jadi cetar membahana.

Di akhir, seperti biasa kita harus visualisasi, menetapkan impian sebagai tujuan dan merasakan hidup dalam impian itu.

Seperti biasa… 

Ada impian keluarga bahagia. Kubayangkan kehidupan bahagia bersama suamiku tercinta, anakku Hana, dan kali ini kubayangkan juga anak-anak asuh yang kami besarkan di rumah kami.

Impian mengembangkan usaha Fortune Group agar maju mensejahterakan masyarakat dunia.

Impian membangun Lavender agar bisa membantu banyak pasien kanker di berbagai negara.

Setelah itu semua tiba-tiba datanglah hikmah bahwa semua impian itu sesungguhnya mengacu pada satu impian tertinggi… Surga.

Aku membayangkan ada dalam surga bersama Rasulullah saw, duduk bersama makan dengan piring emas, menggunakan baju sutra warna hijau, di halaman istana yang indah, penuh pohon buah surga. Persis seperti gambaran dalam benakku setiap kali membaca gambaran surga dalam Al Quran.

Ada keluargaku di sana, lengkap dengan nenek kakekku. Dan menariknya ada pula orang-orang yang pernah mendzalimi ku, menghinaku, merendahkanku, mereka pun ada di sana. Mereka ada karena mereka berjasa padaku. Berkat mereka aku menjadi lebih kuat dan berhasil mendapat tiket masuk surga. Mereka turut membantuku masuk ke dalam surga.

Tiba-tiba banyak orang yang datang menyemut dari berbagai penjuru menghampiri meja makanku. Orang-orang yang tak aku kenal dan semua tersenyum bahagia. Merekalah orang-orang yang bisa sampai surga bersama Lavender, hasil membaca blogku, yang lebih baik hidupnya dengan semua kegiatan Lavender, kegiatan Fortune dan apapun yang kuusahakan. Mereka tak aku kenal, tapi jumlahnya banyak sekali sampai terlihat seperti semut dari berbagai penjuru.

Inilah wujud doaku selama ini, untuk membawa manfaat bagi sebanyak-banyaknya umat manusia di seluruh dunia sampai akhir zaman. Aku bahagia sekali, aku menangis sejadi-jadinya. Ya Allah… Kau kabulkan doaku. Terima kasih ya Allah.

Aku sering membayangkan masuk surga tapi yang ini begitu jelas, begitu menginspirasi, begitu memotivasiku dan begitu membahagiakanku. Aku menunduk dalam sambil sesenggukan, 

Semua berkumpul untuk merayakan kemenangan abadi di dalam surga. Tak ada yang susah hati. Kanker dan sikap mereka yang terus mensyukuri kanker nya sudah mensucikan mereka dan membawa mereka ke dalam surga.

Indahnya…

Dan aku pun berfikir, terima kasih untuk semua cobaan, bahkan terima kasih untuk semua yang pernah dzalim padaku. Semua cobaan dan orang-orang itu yang sudah membawaku ke sana.

Rasa sedih, nelongso, sakit hati… Semua jadi tidak penting dan tidak esensial lagi.

Karena semua sudah membawakan surga yang abadi.

Pengalaman batin ini terasa sangat indah, sangat menyentuh dan sangat mengharukan.

Aku ingin bagi impianku ini ke semua teman Lavender, agar semua semangat mengejar surga. Jangan terlena dengan dunia, karena yang di sini sementara. Semua kesengsaraan adalah sementara. Sikap positif kita dan rasa syukur kita bisa menjadikan kanker sebagai jalan ke surga.

Kalau ada yang meninggal, jangan turun semangat atau merasa “mereka kalah dan kita sedang mengantri kekalahan.” Doakan mereka bisa sampai duluan ke alam keindahan dan kedamaian. Berbahagialah untuk mereka. Kita sedih karena ditinggal, tapi itu karena masih banyak yang harus kita kerjakan untuk bisa punya ticket masuk surga.

Fokuslah membangun iman dan Amal Sholeh, karena ini dua tiket masuk surga. 

Kejar amalan penuh cinta tanpa kondisi. 

“Kok dia ga terima kasih?”

“Kok dia malah menjauh setelah sembuh?”

“Keluarga ku tidak mendukungku.”

“Kok banyak yang menghinaku?”

Itu semua nggak esensial, nggak penting. Yang penting Allah yang menilai. Selama kita kejar surga semua ini tidak penting.

Dan teruslah bermimpi untuk masuk ke dalamnya, karena mimpi ini amat sangat memotivasiku.

Semoga impian inipun memotivasi semua Lavenderians, semua pasien kanker, semua yang sedang sedih hati, semua yang sedang dirundung bencana.

Dunia hanya sementara. Sabarlah, dan bersyukurlah selalu, karena semua itu dapat menjadi jalan ke surga apabila kita tetap ada dalam jalanNya dalam doa dan rasa syukur.

Aamiin.

2 thoughts on “Bencana, kesedihan, bahkan kanker sekalipun, hanya sementara. Jadikan semua itu jalanmu menujuNya.

  1. Pingback: Bencana, kesedihan, bahkan kanker sekalipun, hanya sementara. Jadikan semua itu jalanmu menujuNya. | Lavender Ribbon Cancer Support Group

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s