Kecantikan saja nilainya sangat rendah. Carilah yang tak hilang dunia akhirat 

  
Seorang gadis muda dan cantik mengirimkan surat ke sebuah majalah terkenal, berjudul:
“Apa Yang Harus Saya Lakukan Untuk Dapat Menikah dengan Pria Kaya?”
Saya akan jujur, tentang apa yang akan coba saya katakan di sini. Tahun ini saya berumur 25 tahun.
Saya sangat cantik, mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. 

Anda mungkin berpikir saya matre, tapi penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York . 

Persyaratan saya tidak tinggi. Apakah ada di forum ini mempunyai penghasilan $500ribu/tahun? Apa kalian semua sudah menikah? Yang saya ingin tanyakan: apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda? 

Yang terkaya pernah berkencan dengan saya hanya $250rb/tahun. Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York, penghasilan $ 250rb/tahun tidaklah cukup.
Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan:
dimana para lajang-lajang kaya hang out?kisaran umur berapa yang harus saya cari?kenapa kebanyakan istri dari orang-orang kaya hanya berpenampilan standar?

Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan tidak menarik, tapi mereka bisa menikahi pria kaya? Bagaimana anda memutuskan siapa yang bisa menjadi istrimu, dan siapa yang hanya bisa menjadi pacar?
ttd.
Si Cantik
Dan inilah balasan dari seorang pria yang bekerja di Wall Street:
Saya telah membaca suratmu dengan semangat. Saya rasa banyak gadis-gadis di luar sana yang mempunyai pertanyaan yang sama. Izinkan saya untuk menganalisa situasimu sebagai seorang profesional.

Pendapatan tahunan saya lebih dari $500 ribu, sesuai syaratmu, jadi saya harap semuanya tidak berpikir saya main-main di sini. 

Dari sisi seorang bisnis, merupakan keputusan salah untuk menikahimu. Jawabannya mudah saja, saya coba jelaskan, coba tempatkan “kecantikan” dan “uang” bersisian, dimana anda mencoba menukar kecantikan dengan uang: pihak A menyediakan kecantikan, dan pihak B membayar untuk itu, hal yang masuk akal. 

Tapi ada masalah disini, kecantikan anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa ada alasan yang bagus. faktanya, pendapatan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun. 

Karena itu, dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset yang akan meningkat, dan anda adalah aset yang akan menyusut. Bukan hanya penyusutan normal, tapi penyusutan eksponensial.

Jika hanya itu aset anda (kecantikan), nilai anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang. Dari aturan yang kami gunakan di Wall Street, setiap pertukaran memiliki posisi, kencan dengan anda juga merupakan posisi tukar. 

Jika nilai tukar turun, kita akan menjualnya dan ide buruk untuk menyimpan dalam jangka panjang, seperti pernikahan yang anda inginkan. 

Mungkin terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan yang bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar akan di jual atau “disewakan”. Siapa saja yang mempunyai penghasilan tahunan $500 ribu, jelas bukan orang bodoh, kami hanya mau berkencan dengan anda, tapi tidak akan menikahi anda.

Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja untuk mencari cara menikahi orang kaya. Lebih baik anda menjadikan diri anda orang kaya dengan pendapatan $500 ribu/tahun. Ini kesempatan yang jauh lebih bagus daripada mencari orang kaya yang bodoh. Mudah-mudahan balasan ini dapat membantu. Jika anda tertarik untuk servis “sewa pinjam”, hubungi saya.

ttd,
J.P. Morgan

Kiriman Lyra Puspa

🌹🌹🌹🌹

Sahabat blog,

Jadi kalau punya wajah cantik, tas branded paling mahal, perawatan salon paling hebat, kosmetik paling mahal, jangan langsung arogan dan merasa bahwa kita lebih hebat daripada mereka yang tidak punya semua itu.

Menurut financialsamurai.com perempuan paling menarik adalah perempuan yang:

  • Berkarakter kuat dan percaya diri 
  • Memiliki keahlian yang unik 
  • Mampu menjadi pendengar yang baik 
  • Banyak teman 

Jadi kalau mau menjadi perempuan yang menarik, rupanya bukan kecantikan yang dicari. Karakter memegang peranan yang lebih penting.

Ini adalah “menarik” dengan definisi dunia. Perempuan yang disarankan untuk dipilih dan dinikahi dalam ukuran akhirat adalah perempuan yang baik agamanya.

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” HR. Bukhari-Muslim

Sebaliknya perempuan juga tidak dianjurkan memilih berdasarkan uang, karena uang bisa habis. Apa jadinya kalau uang yang membuat kita tertarik pada pasangan kita tak lagi dimilikinya?

Akankah ia mencintai karena Allah?

“Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. Tirmidzi)

Jadi hati-hati kalau kita memilih tidak berdasarkan akidah agamanya, tinggal tunggu kerusakannya. Mereka tak memiliki pegangan yang kuat akan apa yang harus dilakukan untuk menggapai kebahagiaan yang hakiki, bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat.

Cinta akan menjadi abadi karena yang dicari dari awal adalah Allah yang abadi.

Jadi kalau ada yang pernah menulis surat seperti di atas atau mencari suami yang kaya saja, hati-hati. Kita evaluasi lagi apa yang kita inginkan di dunia dan di akhirat, dan carilah pasangan yang dapat mencapainya bersama-sama.

Nah,

Dalam skala 1-10, kalau 1 belum sama sekali dan 10 sudah sangat dilakukan:

🌹 Seberapa penting pasangan yang akan mengajak anda menggapai kebahagiaan dunia akhirat bersama anda?

🌹 Untuk yang sudah menikah, sudah seberapa banyak anda berusaha bersama mengejar ridloNya?

🌹 Sudah seberapa besar usaha anda melindungi keluarga dari kerugian dunia dan kerugian akhirat?

Apa hal paling sederhana yang dapat anda akan lakukan untuk meningkatkan ponten-ponten di atas?

2 thoughts on “Kecantikan saja nilainya sangat rendah. Carilah yang tak hilang dunia akhirat 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s