Jauhi syirik, berpegang teguhlah hanya padaNya, pada janjiNya. Insya Allah surga dunia akhirat terbuka.

  

Percaya sama

Allah artinya percaya keajaiban itu ada dan bisa terjadi setiap hari pada kita.
Jemputlah keajaiban dengan penyerahan diri total hanya padaNya.Jangan sampai ada syirik, menyekutukan Allah menganggap ada yang lain yang sedemikian hebat dan membuat kita berpaling dariNya,

🌹Ditinggal orang terkasih?

Kan ada Allah yang selalu menolong kita dan mendatangkan bantuan dari sumber yang tak diduga-duga. Hidup kita dari Allah, bukan dari orang terkasih yang manapun.

🌹Ditipu orang? Dirampok?

Sekalian sedekah, untuk investasi akhirat. Ikhlas aja. Percaya bahwa rejeki ada di tangan Allah dan bukan di tangan penipu kan? Allah minta kita evaluasi diri juga, mungkin.

🌹PHK?

Rejeki di tangan Allah, bukan di tangan perusahaan.

Hayuk, bangkit, jemput rejeki di tempat lain. Saatnya Allah minta kita belajar dan berusaha lebih baik agar kita terus sejahtera. Mungkin ada kesempatan lebih besar yang menanti.

🌹Didzalimi?

Wah… Ini saatnya kita paling dekat dengan Allah dan doa kita insya Allah makbul. Allah sedang memanggil agar kita merapat. Ikhlas dan merapat padaNya untuk bebas dari yang dzalim. 

🌹Digossipin, difitnah dan diomongin yang buruk di belakang kita?

Alhamdulillah ada yang tanggung dosa kita nanti. Kenapa harus sakit hati? Itu urusan dosa mereka kan? Yang penting kita terus memperbaiki diri berbuat kebaikan. Wal ashri.

🌹Stress kerjaan? Target tak tercapai?

Masih bagus ada kerjaan. Orang lain belum tentu. Sekali lagi, rejeki datang dari Allah. Ini saatnya evaluasi dan terus belajar dari kegagalan. Ambil berkah dan pelajarannya agar lebih sukses di masa depan. Ahamdulillah. Syukuri!

🌹Sakit?

Inilah dia kesempatan fokus hanya berdoa dan meminta padaNya, merapat dan menjalin keintiman denganNya, tak terganggu urusan dunia.

🌹Berobat belum sembuh2?

Artinya Allah masih ingin kita terus ikhtiar. Hayuuuuk kita cari lagi. Kesembuhan kan dari Allah, bukan dari tabib atau dokter. Jelas mereka tidak bisa menjanjikan sembuh. Orang lain sembuh dengan mereka, itu rejeki mereka. Belum rejeki kita. Bukan salah dokter atau tabibnya. Allah saja yang masih ingin kita bermesraan denganNya. Indahnyaaaa…

🌹Kanker?

Wah.. Ini dia sakit yang sembuhnya nggak mungkin cepat. Insya Allah membersihkan semua dosa kita supaya cling cling…. Kinclong bersih bersinar saat menghadapNya.

Apa lagi?

NikmatNya yang mana lagi yang hendak kita dustakan?

Bersyukurlah untuk setiap nikmatNya, sekecil apapun, mulai dari udara yang kita hirup detik ini. Jangan stress kalau nikmat itu diambil dari kita. Yang punya itu Allah. Terserah Yang Punya mau ambil kapan. Jadi kita syukuri saat masih ada.

Kalau kita percaya padaNya, pada janjiNya, Insya Allah kita bahagia dan tenang selalu. 

Ya Allah, yang Maha Kasih, Maha Penyayang, hanya padaMu kami menyembah dan berserah diri. Tunjukkanlah kami jalan orang-orang yang Engkau kasihi, dan bukan jalan orang yang Engkau murkai atau orang yang sesat. Jadikanlah kami jiwa-jiwa yang tenang dan bukakanlah kami pintu-pintu surgaMu di bumi dan langit.

Aamiin yra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s