Skip to content
Advertisements

Mesin mobil hadiah Sang Pencipta sudah rajin dipanaskan belum?

  

Ada seseorang yang memiliki mobil mahal dan mewah. Mobil itu disayang-sayangnya dalam garasi. Saking sayangnya tak mau ia pakai mobil itu. Karena sangat mahal ia takut menggunakannya, dibunyikan pun takut menarik perhatian.

Suatu hari sang pemilik mobil memberanikan diri menggunakan mobilnya di malam hari. “Semoga tak ada yang melihat kalau malam hari,” ia membatin.

Ia pun masuk ke dalam mobil mewahnya dan mencoba menyalakan mesinnya. Namun mesin mobil itu tak kunjung menyala. Karena sudah malam ia pun bingung harus meminta tolong siapa.

Akhirnya keesokan harinya dipanggilnya mekanik terbaik yang ada di kotanya. Sang mekanik pun geleng-geleng kepala. Karena tak pernah dipanaskan mesin nya tak bisa menyala. Karena tak pernah dipakai tak pula si pemilik tahu kalau ada masalah. 

Sahabat blog tercinta,

Mesin dibuat untuk dipakai. Demikian juga Allah ciptakan berbagai potensi yang ada pada kita: potensi spiritual, intelijensi, emosi dan fisik. Semua potensi inipun harus terus kita asah, gunakan dan kenali baik-baik.

❤️ Potensi Spiritual.

Asahlah potensi spiritual dengan terus membangun koneksi khusus denganNya. Banyak-banyaklah bermesraan denganNya di waktu khusus yang disediakanNya, dinsepertiga malam terakhir. Serahkan segalanya hanya padaNya, sadari dan syukuri setiap hal kecil dan besar yang diberikanNya pada kita. Sadari pesanNya yang disampaikanNya setiap detik pada kita melalui berbagai hal. 

❤️ Potensi Intelejensi

Asahlah potensi ini dengan terus belajar dari segala hal dan semua orang, setiap hari, setiap detik. Gunakan dua telinga untuk mendengar dan belajar, bacalah dari berbagai sinyal pembelajaranNya yang dimunculkanNya di hadapan kita. Semesta ini adalah sebuah ruang kelas besar di mana Allah berikan berbagai pembelajaran di setiap sudut khusus untuk kita. Gunakan otak kanan dan otak kiri secara imbang untuk mencerna semua pelajaran dalam kelasNya, dan sebarkan pada sebanyak-banyaknya makhluk setelahnya.

❤️ Potensi Emosional

Asahlah potensi ini dengan kepandaian mengendalikan emosi, menyadari bahwa kemarahan datang dari musuh besar segala umat. Rendahkan diri serendah mungkin agar tak ada orang yang dapat merendahkan kita. Tak akan lagi ada rasa takut, rasa sombong, rasa marah dan sakit hati yang dapat menjungkir balik emosi kita. Pujian dan hinaan tak lagi mampu memperdayai kita.

❤️ Potensi Fisik

Tak ada potensi yang dapat kita gunakan tanpa tubuh kita. Inilah wadah yang menjadikan semua potensi lainnya ada di muka bumi dan siap digunakan. Asahlah dengan membangun koneksi yang erat dengan tubuh kita, sadari kebutuhan setiap sel dalam tubuh, berkomunikasilah setiap saat dengan mereka sehingga kita tahu kalau ada yang harus diperbaiki.

Insya Allah dengan menggali dan menggunakan semua potensi ini kita membuat mobil kita di dunia ini menjadi mobil yang hebat dan dapat diandalkan, untuk sebanyak-banyaknya berbuat kebaikan dalam keimanan sesuai perintahNya.

Ibarat mobil, keempat potensi inilah adalah mesin-mesin yang menjadikan mobil kita hebat dan mahal. Inilah mobil kita menuju kebahagiaan dunia dan akhirat. Maka gunakan ia, karena ia diciptakan untuk digunakan. Tengok user manual yang telah dikirimkanNya dalam Quran dan contoh penggunaannya dalam hadits. Jangan sampai salah pakai. Semoga kita selamat sampai di tujuan yang terindah dalam surgaNya di bumi dan langit. Aamiin YRA.

🌹🌻🌹🌻

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: