Skip to content
Advertisements

Jangan pernah berharap ucapan terima kasih atau imbalan dari manusia, karena imbalan Allah jauh lebih baik

IMG_0234

Juan bekerja di satu pabrik pendistribusian daging. Suatu hari, ia pergi ke ruangan pendingin daging utk memeriksa sesuatu. Sayang, nasib buruk menimpanya. Pintu ruangan itu menutup dan ia pun terkunci di dalamnya tanpa seorangpun yg meilhatnya. Karena ruangan pendingin daging itu kedap udara, maka yang di luar tak mungkin mendengar teriakan dari dalam ruangan itu.
5 jam kemudian, saat Juan berada di ambang kematian karena kedinginan, penjaga keamanan pabrik membuka pintu dan menyelamatkan nyawanya.
Juan meminta penjaga keamanan itu menceritakan padanya bagaimana ia bisa membukakan pintu ruangan pendingin daging itu, karena pekerjaan itu bukan bagian dari rutinitas pekerjaannya.

Penjaga keamanan itu menjelaskan:
“Setiap hari ratusan pekerja datang dan keluar, tetapi anda adalah salah satu dari sedikit orang yang selalu menyapa dan memberi salam kepada saya di pagi hari ketika datang dan setiap malam ketika hendak meninggalkan tempat ini setelah jam kerja usai. Banyak yang memperlakukan saya seolah-olah saya tidak terlihat.
Hari ini, seperti biasanya, anda menyapa dan memberi salam kepada saya saat masuk kerja. Tetapi setelah jam kerja berakhir, saya belum mendengar salam dan ucapan selamat tinggal dari anda.
Oleh karena itu saya memutuskan untuk memeriksa di sekitar pabrik.
Saya masih berharap mendengar salam dan kata ‘Hai’ atau ‘Bye’ dari anda seperti biasa setiap harinya.
Karena tak mendengar kata salam anda itu, saya tahu sesuatu telah terjadi. Lalu, saya berusaha mencari dan menemukan anda ……!

Subhanallah ….
What a simple “salam” and ‘hello’ could lead to million things !!! …….

Takkan mahal harga dan habis waktu hanya beberapa detik untuk sekedar saling menyapa …… tanpa pernah membeda-bedakan manusia dengan status sosialnya.

Dan ….. hal kecil ini dapat berdampak luarrrr biasa …

Kiriman group what’s app YKM FEUI.

🌹🌻🌹🌻🌹🌻

Banyak sekali kisah yang saya dengar mengenai bantuan Allah yang tak disangka-sangka melalui orang-orang yang dibantu dengan ikhlas. Ibu Rini H, dari YKI, bercerita, bahwa bantuan berlimpah datang padanya ketika ia harus menjalani terapi kanker. Kalau semua harus mengandalkan uang sendiri tentu sulit sekali, tapi Allah tak tinggal diam. Mereka yang pernah dibantu beliau sebelumnya datang membantu saat dibutuhkan.

Memang benar janji Allah tak pernah salah, setiap kebaikan sekecil apapun akan membawa kebaikan kembali, dari sumber tak diduga dan saat tak diduga.

Yuk, rajin-rajin berbuat kebaikan yuk. Jangan pernah minta dibalas atau minta ucapan terima kasih, karena imbalan dari Allah jauh lebih indah dan selalu tepat waktu.

Advertisements

4 Comments »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: