Hidup adalah ruangan dengan seribu cermin. Kebaikan atau keburukan kita akan kembali kepada kita.

image

Kisah Anjing Kecil dan 1000 Cermin                            

🌻 Ada seekor anjing kecil yang selalu bermuka muram sedang berjalan-jalan sambil merengut, tiba-tiba ia tertarik untuk masuk ke sebuah rumah yang pintunya terbuka, ia tidak tahu bahwa dalam rumah itu terpasang 1000 cermin. Begitu anjing tersebut masuk ke dalam rumah, betapa kagetnya ia! Ternyata ada 1000 anjing dengan ekspresi terkejut memandang ke arahnya! Karena merasa terancam, ia pun menyalak ke arah 1000 anjing tersebut, rupanya salakan tersebut dibalas dengan salakan juga oleh 1000 anjing yang tidak lain adalah pantulan dirinya sendiri di 1000 cermin. Karena takut, anjing kecil pun keluar dari rumah itu. Hati kecilnya berkata, “Rumah ini sungguh mengerikan!”

🌻 Tidak berapa lama, seekor anjing yang berhati riang sedang jalan-jalan di sekitar tempat itu juga, ia melihat rumah 1000 cermin yang pintunya terbuka, sambil tersenyum kecil ia pun mengendap masuk. Betapa senangnya ia, begitu masuk, ia melihat ada 1000 anjing sedang tersenyum kecil menatap dirinya! Ia pun mengibas-ngibaskan ekor dan melompat dengan riang. Rupanya, 1000 anjing di hadapannya ikut-ikutan mengibas ekor dan melompat. Dalam hatinya berkata, “Wah, menyenangkan sekali di sini.”

🍒 Sebenarnya kehidupan ini adalah rumah 1000 cermin tersebut. Hidup hanya merefleksikan apa yang ada pada diri sendiri. Ketika berpikir bahwa kehidupan itu sulit, susah, mereka bersekongkol, orang jahat banyak, meraka akan menghancurkan kita…. maka realita seperti itulah yang akan ditemukan.
Berhentilah murung, cemberut, sering komplain, mengeluh dan “menyalak” atas hal-hal di sekitar..

🍒 Sebaliknya,
Berusahalah memperbaiki mental dan sikap, berpikir positif, bersyukur dan selalu menebar kebaikan… dan rasakanlah sensasi rumah 1000 cermin yang luar biasa dahsyatnya ketika memberi senyum padanya, 1000 senyuman akan berbalik untuk kita…

Kiriman
M Yadi, YKM FEUI

🌻🍒🌻🍒🌻🍒

Terima kasih banyak, Yadi.
Memang semua kebaikan ataupun keburukan akan kembali pada kita sendiri.

🌻 Dunia yang disapa dengan kebaikan, senyum manis dan penuh kasih akan menghujani kita dengan karunia, keberkahan, bantuan dan lindungan yang menentramkan hati.

🌻 Dunia yang disapa dengan kemarahan akan menyiksa kita dengan bencana, penyakit, hujatan, kesepian, rasa dijauhi, dibenci atau rasa dendam berkepanjangan yang menyakitkan.

🍒 Kebaikan terkecil apakah yang dapat kita lakukan setiap hari?
Keburukan apakah yang dapat kita hentikan mulai hari ini?

🍒 Semoga semua kebaikan tersebut tidak hanya kembali pada kita di dunia tapi juga di akhirat.
🍒 Semoga semua keburukan yang akan kembali pada kita dibatalkan oleh Allah dan diganti dengan kebaikan.

Aamiin yra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s