Aktifkan dokter dalam tubuh yang telah diberikan Sang Pencipta, latihlah pernafasan dan energi Qi

IMG_0233

Dalam tubuh kita terdapat aliran energi yang dalam ilmu kedokteran Cina disebut sebagai energi Qi, mengalir untuk menjaga setiap organ bekerja baik. Energi qi harus dilatih untuk menjaga agar sirkulasi qi terus mengalir dengan baik dan bekerja memperbaiki berbagai organ tubuh. Baca: Qi for health.

Qi mengalir melalui meridian (jalur energi) dalam tubuh. Sirkulasi qi internal ini yang penting dijaga untuk menjaga organ tubuh dan imunitas bekerja optimal.

Dalam gambar di atas, panah yang di depan menunjukkan pusat energi tubuh/dan tian. Satu di kepala, satu di ulu hati, yang paling besar di bawah pusar.

Bagaimana cara latihan pernafasan Qi?

Cara latihan Qi sangat sederhana. Kita hanya harus duduk manis tidak bersandar, tangan ditelungkupkan di atas paha, lidah naik ke langit-langit mulut. Tutup mata dan pusatkan pikiran ke ulu hati. Bernafas seperti biasa. Untuk bisa memusatkan pikiran ke ulu hati, saya biasa mengucapkan dzikir subhanallah, alhamdulilah, Allahu akbar, astaghfirullah atau lailahailallah sambil menghitung di ulu hati. Jadi bayangkan ada angka dalam ulu hati yang berwarna terang. Hadirkan pula 5 vibrasi untuk membawa aspek hati dalam latihan ini.

Di hari kedua ulang hal yang sama tapi pindahkan angka tersebut ke bawah pusar. Pusat energi Qi terbesar dalam tubuh ada di bawah pusar ini. Bagi yang sedang sedang menerima kurikulum penyakit berat, seperti kanker, upayakan untuk tingkatkan terus sampai minimal 4 jam non stop.

Pada saat kita melakukan latihan pernafasan di atas kita mengisi pusat energi (dan tian) tersebut. Kalau pusat energi itu sudah penuh ia akan menyalurkan energi ke bawah (perineum, anus), lalu pelan-pelan naik ke punggung.

Selama qi naik ia juga akan benahi organ tubuh di sekitar meridian-meridian kecil yang ia lalui, jadi waktu yang dibutuhkan qi untuk naik sampai ke otak akan berbeda-beda untuk tiap orang. Dalam kasusku lama sekali qi naik di punggung. Aku merasa punggung sakit dan pegal luar biasa. Payudara yang sakit pun terasa seperti ditusuk-tusuk selama punggungku pegal-pegal. Mungkin qi lagi kerja keras di sana.

Kalau Qi sedang kerja keras kita bisa merasakan pegal, semutan, baal, sakit, batuk hebat, sering buang angin, dll. Jangan digaruk atau berhenti, lanjutkan saja.

Qi akan naik sampai ke tengkuk. Di sini ada pintu energi yang sangat sulit ditembus karena kecil. Tanda-tandanya bahu kita pegal atau tengkuk sakit.

Kalau pintu (guan) itu sudah tembus Qi akan naik ke kepala. Kita bisa merasa sensasi di kepala seperti semutan, kepala berat, ada yang sampai melihat film masa lalu. Tidak apa-apa, Lanjutkan saja. Qi menstimulasi berbagai organ dalam otak termasuk kelenjar-kelenjar hormon agar hormon kita lebih seimbang. Hal ini penting sekali bagi kita semua, terutama yang mengalami kanker yang dipicu oleh hormon.

https://m.youtube.com/watch?v=pQ7PL-OobzY
Kisah Titik Puspa sembuh kanker dengan Qi

Selain memperbaiki berbagai organ tubuh, menjaga kesehatan tubuh dan mencegah kanker datang kembali, latihan pernafasan Qi juga membantuku menghadapi stress dengan tenang. Dzikir dengan khusuk sambil memusatkan pikiran hanya pada kata-kata dzikir dan bawah pusar membantuku untuk menjaga ketenangan, mengendalikan diri serta emosi, dan menjaga kebersihan pikiran dari berbagai hal yang mengganggu. Akhirnya Qi bukan hanya membantu kita sehat tubuh tapi juga sehat tubuh, jiwa dan pikiran (body, soul, mind).

Di manakah kita bisa belajar pernafasan Qi?

Saya sendiri belajar qi pertama kali dari Pak Budiman, dalam kursus Qi For Health selama 13 hari berturut-turut. Setelah itu saya menemukan Hanara dan mulai mendalami pernafasan qi di Hanara. Di Hanara ada fasilitas teknologi yang mendukung pembangunan energi secara lebih dahsyat. Di sana ada fasilitas laser dan training Vibrant Breathing Technique 1 hari di mana peserta dibantu untuk mencapai level 9 (tong guan: level 4). Juga ada Fountain of Youth dan Life Energy Pool yang membantu memberikan sumber energi tambahan bagi semua yang ada di fasilitas tersebut. Untuk lebih tahu mengenai Hanara silakan buka link ini: Hanara, tempat kami membangun kesehatan body, mind, soulPelajaran 5 vibrasi (ikhlas, menikmati, bersyukur, memberi tanpa pamrih/unconditional love, bahagia bersama) juga saya pelajari di Hanara.

Di Hanara ada pula program V28, di mana teman-teman Lavender belajar self healing yang didasari oleh qi (life energy) dengan pengawasan dokter selama 28 hari bersama komunitas, khusus untuk mereka yang menerima kurikulum kanker dan sakit serius lainnya, seperti lupus, GERD dan multiple sclerosis. Program ini diadakan dengan dasar hasil penelitian yang dipublikasikan pada kongres kedokteran tahun 2015, di mana setelah kita berlatih qi selama 3.5 jam, tubuh akan mengeluarkan interferon, zat antibodi alami, yang akan membantu tubuh mengatasi kanker dan berbagai penyakit lainnya.

Ternyata dengan berlatih qi secara intensif (4 jam/hari), dengan menghadirkan 5 vibrasi (ikhlas, menikmati (present momen/mindfulness), bersyukur, unconditional love, bahagia bersama) dalam komunitas, peserta melaporkan berbagai perkembangan kondisi jasmani dan rohani. Yang datang dengan keluhan tumor dan kista melaporkan tumor mengecil dan kista hilang. Yang awalnya CA marker nya di atas 1,000, turun setelah sebulan berlatih bersama. Yang awalnya GERD dan tergantung pada obat bisa bebas dari obat setelah berlatih sebulan. Saya sendiri sudah memasuki bulan keempat, atau 28 hari keempat dalam program ini untuk mengatsi berbagai trauma yang pernah ada selama hidup saya, yang mungkin terkait dengan kanker yang ada. Di sinilah saya mengatasi kanker dari akarnya.

Secara rohani, ternyata proses ini melatih pikiran untuk tenang dan berfikir baik, positif, sesuai dengan kehadiran 5 vibrasi yang juga disertai dzikir bagi mereka yang Muslim. Ternyata vibrasi yang dihadirkan dalam latihan yang benar mampu membenahi hati, menentramkan jiwa, dan yang luar biasa, mempengaruhi vibrasi ruangan, bahkan rumah dan gedung tempat berlatih, menjadi lebih “adem” dan positif. Banyak yang melaporkan suasana rumah tangga lebih bahagia, lebih harmonis dan kreatif. Banyak sekali yang merasa lebih dekat dengan Allah, karena latihan nafas ini menjadi sarana tafakur dan dzikir selama 4 jam non stop. Hal ini ternyata baik sekali dampaknya dalam menghadirkan Allah dalam hati. Rupanya latihan qi dengan kehadiran 5 vibrasi tidak hanya menghadirkan dokter dalam tubuh (energi qi), tapi juga menghadirkan Sang Pencipta dalam hati.

Yuk, ikutan yuk. Kita aktifkan dokter yang ada dalam tubuh yuk. Agar kita mandiri dalam menjaga kesehatan kita, secara fisik, mental lahir dan batin, body, mind, soul.

🌻🌺🌻🌺🌻🌺

12 thoughts on “Aktifkan dokter dalam tubuh yang telah diberikan Sang Pencipta, latihlah pernafasan dan energi Qi

  1. hello Mbak Indira … this is nice information
    saya juga baca di blog mbak indira, kalau Mbak Indira ikut TMI (Tafakur Meditasi Islam) juga.
    apakah keduanya memiliki manfaat yg sama ?
    bila berkenan bolehkah saya bertanya2 via email / wa ? karena saya tertarik mengetahui terapi yg mbak jalankan, saya ingin terapkan juga ke istri saya yg terdiagnosa hal yg sama dng mbak Indira.
    terima kasih, mbak.

    Like

  2. Pingback: Ajaklah anggota tubuh berkomunikasi, manjakan mereka, jaga kesehatannya | Indira Abidin's Blog

  3. Pingback: Autisme dan EMF, yuk kita cegah dan atasi | Indira Abidin's Blog

  4. Salam mba indira….
    bermanfaat sekali…. jika saya latihan pernafasan qi langsung sendiri otodidak berdasarkan langkah2 mba indira boleh kan ya mba? Terima kasih mba indira banyak menginspirasi saya…

    Like

  5. Assalamu’alaikum wr wb mba Indira…
    Apa yg ditulis mba Indira sangat menarik membuat saya ingin belajar pernafasan Qi tersebut. Saya tinggal di semarang jawa tengah dan blm ada yg bisa melatih pernafasan Qi tersebut. Setahu saya tempat utk latihan hanya di Jakarta saat ini. Apakh saya bisa meminta bimbingan latihan pernafasan Qi ini kepada mba Indira? Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan banyak terima kasih.

    Like

  6. Sy punya beberapa pertanyaan dibawah ka.. terimakasih sebelumnya jika berkenan untuk menjawabnya..🙂
    1. Ka dihari kedua itu apakah pikiran kita harus langsung terpusat kebawah pusar.. apa pusat pikiran kita ke ulu hati dulu baru memindahkan pusat pikiran ke bawah pusar?

    2. Ketika Qi sedang bekerja dan kita merasakan sakit yg hebat.. jika kita menghentikannya apa yg akan terjadi?

    3. Untuk mengakhiri sesi meditasi apakah kita langsung saja membuka mata apa gimana?

    4. Ketika pusat energi dibawah pusar udah penuh.. Kita harus memusatkan pikiran kemana?

    5. Ketika pada tahap pusat energi dibawah pusar udah penuh dan Qi sedang bekerja..pada saat apa kita harus mengakhiri sesi meditasi ini?apakah kita bisa menghentikannya suatu saat? Atau apakah ada tanda2 tertentu supaya bisa mengakhiri sesi meditasi?

    Kalo punya referensi yg lengkap untuk tata cara meditasinya tolong kasih tau ka.. Soalnya didaerah sy gk ada pelatihannya..terimakasih🙂

    Like

    • 1. Hari kedua langsung terpusat ke bawah pusar.
      2. Kalau stop biasanya sensasinya pun stop. Tidak apa. Qi nya pun stop memberikan reaksi dalam tubuh.
      3. Kalau di Hanara diajarkan menutup dengan beberapa gerakan yang susah diajarkan lewat tulisan. Di Pak Budiman tidak apa-apa langsung buka mata.
      4. Terus di bawah pusar, justru kalau mulai penuh itu ia mulai meluber ke meridien untuk membuka berbagai sumbatan untuk bisa memperkuat organ tubuh.
      5. Tidak ada tanda. Kalau mau 24 jam juga tidak apa. Kalau sudah mahir kita harus aktifkan qi 24 jam, bahkan sambil tidur pun ada metode nya: tidur miring kanan sesuai petunjuk Rasulullah, lidah naik seperti saat sebut huruf L.

      Kalau bisa sempatkan belajar langsung dan angkat energi ke level 9, di mana mikrosirkulasi terjadi dalam 1 hari, di Hanara, Bandung.
      Kalau mau cepat mikrosirkulasi terjadi, ini caranya. Kalau tidak, memang lama. Saya baru capai level 4 (tung kwan) setelah latihan 5 jam di hari ke20.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s