Mau rejeki? Mau untung? Mau berhasil? Pikiran positif kuncinya.

image

Perasaan itu ibarat cangkir. Ketika bangun tidur, cangkir anda kosong. Isinya tergantung pilihan anda, dipenuhi dengan positif atau negatif. Keran air macet, sarapan pagi tanpa lauk pauk yg memadai, berkas kerja ada yang hilang, akan mengisi cangkir anda dengan isi yang negatif. Pada saat inilah sifat mudah tersinggung dan marah gampang tersulut. Perilaku tak terkendali akan muncul dengan tindakan-tindakan negatif.

Orang yang terbiasa menanggapi sesuatu dengan positif, akan memandang masalah dari segi untungnya. Mereka melihat dan menghitung apa manfaat suatu kejadian dengan mengesampingkan kekurangannya. Fokus pada yang positif saja!

Contohnya, milyuner Richard Branson, mengubah masalah menjadi peluang. Dalam suatu perjalanan, pesawatnya mengalami penundaan. Banyak penumpang kecewa, menggerutu dan tak berbuat apa-apa. Namun, Branson memakai prespektif yang berbeda menanggapi masalah ini. Dia mendekati petugas airline, mengumpulkan data, berapa biaya kalo di charter. Setelah kalkulasi cepat, dia ambil papan kecil dengan tulisan ”salah satu cara cepat sampai tujuan dengan 390.000″. Semua mendaftar dan terbanglah pesawat charterannya. Disamping masalah teratasi,dapat untung juga. Inilah cikal bakal Branson punya perusahaan penerbangan.

Saudaraku, jangan sampai perasaan negatif mengisi cangkir kehidupan anda. Kendalikan perasaan itu. Geser kearah positif. Jika perasaan positif anda tertuju pada seseorang, maka semua file kebaikan orang itulah yang muncul dan menutup segala kekurangannya.                                            

Happy Monday ❤️

Kiriman Teh Eghie, Regina Kuntjoro-Jakti

Nuhun pisan, Teh Eghie.

🍒🌻🍒🌻🍒🌻

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s