Rasa dan intuisi.. pesan Allah bagi kita. Mampukah kita mendengarNya berbicara langsung pada kita?

image

Pagi ini Mbak Eda, teman dari AMN Home, tempatku belajar MBP, menitipkan pesan yang indah dan “kena” sekali bagiku:

🌷🌷🌷🌷🌷

Seandainya manusia merasa puas dengan peRASAan atau informasi JIWA dan intuisinya dalam mencari dan berkenalan dengan Tuhan, niscaya banyak jalan yang dapat dipersingkat, dan tidak sedikit kelelahan yang dapat disingkirkan.

Namun tidak semua manusia demikian.

Banyak yang menempuh jalan berliku, memasuki lorong-lorong sempit guna melayani ajakan AKAL ketika mengajukan aneka pertanyaan “ilmiah” sambil mendesak memperoleh jawaban yang memuaskan nalar.

Bagi yang puas dengan informasi intuisi, akan merasakan ketenangan dan kedamaian bersama kekuatan Yang Mahaagung itu — siapapun yang diyakininya — tanpa mendiskusikan apakah pengenalan mereka benar atau keliru.

Quraish Shihab
🌷🌷🌷🌷🌷

Sungguh Allah lebih dekat daripada urat nadi kita. Allah berbicara pada kita dalam setiap kesempatan, namun seringkali kita tak mau mendengar dan lebih mengandalkan otak kita untuk mengolahnya. Padahal pesan itu diberikan oleh Sang Pencipta Otak.

Aku akan terus belajar untuk menghaluskan batin, membersihkan jiwa dan mensucikan hati untuk dapat terus menangkap pesanNya.
Semoga semua usaha kita diridloiNya karena setiap kita berjalan menujuNya, Allah akan berlari menyambut kita.

Tempat yang tertinggi (Al-‘A`rāf):100 – Dan apakah belum jelas bagi orang-orang yang mempusakai suatu negeri sesudah (lenyap) penduduknya, bahwa kalau Kami menghendaki tentu Kami azab mereka karena dosa-dosanya; dan Kami kunci mati hati mereka sehingga mereka tidak dapat mendengar (pelajaran lagi)?

Tempat yang tertinggi (Al-‘A`rāf):179 – Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.

Bismillah…

One thought on “Rasa dan intuisi.. pesan Allah bagi kita. Mampukah kita mendengarNya berbicara langsung pada kita?

  1. Betul sekali………………sungguh tiada tatanan dalam hidup ini selain kita ikuti isyaratNYA………..tak sedikit ketika kita dulukan akal dan ego kita hanya masalah n masalah yang akan timbul dari sikap dan keinginan ego manusia…tetapai manakala kita pasrah sepenuhnya jiwa raga kita setelah usaha……………keteduhan yang damai kita rasakan…………………..( pengalaman kehidupan saya)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s