Yakinlah pada karuniaNya, tak ada alasan tak bahagia sepanjang hidup

image

Gambar: laman facebook Dr Billal Phillips

Assalamualaikum ww

Sahabatku,
Allah Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui selalu mendengar doa kita dan paling tahu apa yang terbaik bagi kita. Dengan yakin dan percaya penuh bahwa Allah swt selalu memberikan yang terbaik bagi kita semua, kita bisa tenang, percaya diri dan jauh dari galai dan resah.

Sore ini sahabat saya Mas Sagaf Basri berbagi kisah menarik dari Buku The Golden Stories (Kasykul Dasteghib) karya ulama asal Timteng, Sayid Abd. Dasteghib tentang dua nabi yang hidup sezaman yakni Nabi Isa as dan Nabi Yahya as.

Nabi Yahya dikisahkan selalu dalam keadaan sedih dan menangis. Tak pernah seseorang melihatnya dlm keadaan gembira. Ayahnya, Nabi Zakaria berkata, “Sungguh aku telah memohon kepada Allah SWT agar dikaruniai anak yang bisa membahagiakanku. Namun, sejak dilahirkan engkau selalu bersedih.”

Nabi Yahya menjawab, “Wahai Ayah, bukankah engkau sendiri yang mengatakan bahwa antara neraka jahannam dan surga ada rintangan yang tak dapat dilewari seorangpun, kecuali oleh orang-orang yang takut kepada Allah Swt.”

Suatu hari Nabi Yahya bertemu dengan sepupunya, Nabi Isa as yang selalu tersenyum dengan wajah ceria. Nabi Yahya as. berkata, “Mengapa aku melihatmu tersenyum dan bergembira, seakan-akan dirimu telah aman.”

Isa as. menjawab, “Dan mengapa aku selalu melihatmu bersedih, apakah engkau telah berputus asa terhadap rahmat Allah?”

Setelah agak berselisih pendapat, keduanya setuju untuk berdoa memohon petunjuk siapakah yang benar diantara mereka.

Tak lama turunlah wahyu kepada keduanya. Allah Swt berfirman,”Orang yang lebih baik diantara kalian berdua adalah yang harapannya pada rahmat Kami lebih besar dan lebih banyak sangkaan baiknya.”

💚💛💜💚💛💜

Nah, marilah kita jauhi risau, galau dan stress dengan selalu meyakini rahmat Allah swt yang berlimpah ruah sepanjang masa untuk kebaikan dan keselamatan kita. Selalulah ada dalam jalanNya, berpegang eratlah pada taliNya, insya Allah kita akan selamat. Dengan demikian kita tak punya alasan untuk tidak bahagia satu detik pun dalam hidup kita.

Terima kasih untuk Mas Sagaf Basri yang sudah berbagi kisah sore ini. Semoga berkah dan berpahala. Amin yra.

2 thoughts on “Yakinlah pada karuniaNya, tak ada alasan tak bahagia sepanjang hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s