Soda kue atau #BakingSoda untuk atasi #kanker

Image

Sumber gambar: Stage 4 Cancer Gone with Baking Soda Treatment

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama kanker antara lain pH, oksigen, karbon dioksida dan voltase sel yang rendah. Mengetahui hal itu, begitu aku didiagnosa kanker aku pun segera menyusun diet alkali. Panduanku saat itu adalah buku dr Robert Young, pH Miracle, dan dr Andralia, murid dr Young di Jakarta. Dr. Young pernah menyatakan dalam bukunya bahwa baking soda dapat membantu mendapatkan air alkali. Karena aku selalu dikelilingi oleh air alkali hasil filter, aku tak terlalu peduli saran tersebut.

Setelah aku membaca buku Cancer, Step Out of The Box, aku mulai belajar lagi mengenai soda kue, dan aku mulai tertarik karena penurunan tingkat aktivitas sel ku stagnan di tingkat 10%. Aku sedang cara-cara lain yang berbeda untuk atasi kankerku. Kemudian ada teman mama yang tiba-tiba menyarankan aku pelajari terapi soda kue dari dr. Tullio Simoncini (ini cara kerja Allah membantuku belajar dan menghapus dahagaku akan ilmu soda kue). Video-video yang aku tonton saat itu adalah:

Kemudian aku menemukan website “Dance with Cancer” dari Vernon yang sembuh kanker stadium 4.

Aku pun mendapatkan bahwa soda kue membantu meningkatkan pH, kadar oksigan dan karbon dioksida. Semua membantu mengatasi kanker.

Aku merasa metode ini mudah, murah dan nyaman bagiku. Aku pun mulai mencobanya. Aku mengambil resep Vernon. Setiap pagi pukul 4 pagi aku minum 1 botol air dicampur 1 sendok teh soda kue dan 1 sendok teh madu. Setelah itu selama dua jam aku tidak makan apa-apa. Baru setelah semua urusan ibadah pagi selesai, dua jam kemudian, aku minum klorofil, diikuti oleh raw juice dan shake herbalife dengan jeda masing-masing 15-20 menit. Dua jam setelah makan siang aku minum cairan soda kue dan madu lagi, dan dua jam setelahnya aku tidak makan apa-apa, hanya minum air putih saja.

Alhamdulillah setelah kurang lebih 10 hari aku praktekkan tingkat aktivitas kanker ku turun ke tingkat 2%! Wah… setelah stagnan di tingkat 10% selama berbulan-bulan tentu aku berbunga-bunga sekali menghadapi angka 2%.

Meskipun ada beberapa metode baru yang aku gunakan, antara lain hadits Rasulullah untuk baca Al Fatihah sambil mendekap si tumor (harusnya ini yang pertama aku lakukan sejak tahun lalu ya), serta visualisasi berbekal keyakinan, aku yakin terapi baking soda ini juga berkontribusi besar dalam penurunan tingkat aktivitas sel ini.

Untuk teman-teman, marilah kita selalu menjaga tingkat pH tubuh yang tinggi (7.5-8) agar kita jauh dari segala penyakit. Metode baking soda ini murah meriah mudah. Bagi para penderita kanker, tak ada salahnya mencoba kan?

Perhatikan beberapa hal di bawah ini:

– soda kue atau baking soda beda dengan baking powder. Cari soda kue yang isinya sodium/natrium bikarbonat murni, tidak ada aluminium nya. 

– konsumsi sedikit saja. Dari pengalaman sukses Vernon saya hanya ambil 1 sendok teh dalam setiap gelas. 

– ada beberapa batasan. Coba pelajari website ini: Sodium Bicarbonate Side Effects and Contraindications

– selama menjalani terapi soda kue rajin-rajin mengukur pH air seni. Jaga pH di tingkat 7.5.

– baca buku ini agar benar-benar faham mengenai soda kue untuk kanker: Rich Man Poor Man’s Cancer Treatment.

Belakangan website dr. Sircus ini sangat membantuku belajar lebih banyak tentang efektifitas soda kue. Beberapa link yang dapat dibaca juga adalah:
Julia Roberts uses sodium bicarbonat
Testimonies on baking soda

Ada komentar?

77 thoughts on “Soda kue atau #BakingSoda untuk atasi #kanker

  1. Assalamu’alaikum mbak Indira, kalau natrium bikabornat murni itu sudah pasti halal ya mbak ? Sependek pengetahuan saya kalau soda kue / baking soda yg banyak beredar rawan kehalal-annya. Merek koepoe2 pernah ada logo halal MUInya..tapiii sekarang kok ga ada lagi yaa…
    Ohya, alat untuk pengukur keasaman tubuh pake apa ya mbak ? Mohon infonya sekalian yaa…Terimakasih banyak mbak Indira.

    Like

    • Dari berbagai literatur yang saya baca soda kue murni halal, Mbak.
      Ini saya ambil dari Halal Guide:

      Bahan Pengembang
      Bahan yang biasa digunakan yang pertama disebut sebagai baking soda, yang disebut pula dengan nama soda kue, yang isi sebetulnya adalah bahan kimia yang bernama sodium bikarbonat. Bahan ini dibuat secara sintesis kimia dan tidak ada masalah dari segi kehalalannya.

      Like

    • Untuk pengukur keasaman tubuh bisa pakai kertas lakmus, dan pH meter digital. Saya lebih suka yang digital karena lebih presisi angkanya. Saya beli dari supplier teko air alkali saya.

      Like

  2. Ibu Indira, ibu saya mengalami metastase pada kanker payudaranya. Metastase sudah ada di paru dan liver. Kalau saya ikhtiar, bismillahirrohmanirrohim, memakai metode ibu, apa dosis pemberian komposisinya sama bu (1 botol air+1 sendok teh soda kue+1 sendok madu) dua kali sehari, atau saya harus menambah dosis soda kue atau frekuensi meminum larutannya, bu?
    Note:
    Saya meminta doa dari ibu Indira dan pengunjung blog ibu ya bu…Ibu saya baru kemo 2 kali tapi kemarin dokter sudah ultimatum kalau kemo ketiga tidak menunjukkan perkembangan, terpaksa dokter “mengistirahatkan” pasien…
    Saya takut sekali, saya pasrah apapun yang dikehendakkan Sang Pencipta nantinya. Namun, selama saya masih mampu berikhtiar, saya akan lakukan apa saja usaha untuk kesembuhan ibu.
    Ibu Indira, semoga ibu saya mendapatkan mukjizat dari Allah SWT juga, sama seperti yang Gusti Allah berikan ke ibu Indi…
    Sejujurnya, saya sangat ingin menghubungi bu Indira secara pribadi, ingin curhat, ingin bertanya ilmu sembuh dari bu Indi, ingin belajar agama dan keikhlasan dalam menghadapi ujian seberat ini dari ibu, tetapi saya bukan siapa-siapa bu, saya hanya bisa berujar lewat komentar disini saja saya sudah lega.
    Bu Indira, saya mengucapkan terima kasih ibu Indi sudah menulis ini semua, beberapa postingan ibu bahkan ada yang saya print out, dan saya tempel di dinding kamar untuk memotivasi saya.
    Terima kasih, sekali lagi ibu Indi…semoga ibu saya mendapatkan hidayah dan mukjizat seperti yang dialami bu Indi, insya Allah…

    Like

    • Assalamualaikum ww. Saya doakan semoga Ibunda mendapat petunjuk, hidayah dan jalan kesembuhan dari Allah swt, semoga dosanya dihapus bersih, derajatnya ditinggikan melalui semua sakit yang dirasakannya. Aamiin yra. Mohon semua yang membaca turut mendoakan ya.
      Resep yang saya coba saya ambil dari blog Vernon. Alhamdulillah bagus bagi saya. Silakan dicoba, dan dijaga urin nya di pH 7.5 ya.
      Ada resep-resep lain dari dr Sircus, nanti saya buatkan di blog post lain ya.

      Mbak saya pun sama, saya bukan siapa-siapa. Saya kebetulan lahir duluan jadi belajar lebih dulu daripada Mbak. Apa yang saya pelajari saya tulis di sini dan Mbak bisa jalankan, jadi kita “satu tingkat,” Mbak. Untuk ikhlas, ini yang saya lakukan, bisa dicoba:

      – adukan semua ketakutan, kekhawatiran, beban dan semua yang dirasa berat saat shalat. Shalat yang khusu’ benar, kalau bisa menangis, tumpahkan semua air mata di sana, jadi begitu shalat selesai semua beban lepas, rasanya ringan deh.
      Biasakan dzikir berlama-lama, perhatikan tarikan dan helaan nafas. Sesuaikan dzikir kita dengan nafas dan detak jantung. Ini tips supaya khusu’ dan supaya tak terganggu pikiran dunia. Insya Allah semua beban akan benar-benar hilang karena Allah sudah menjanjikan, hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang. “Mengingat Allah” di sini adalah “mengingat semua kebesaranNya” pada alam semesta. Alam semesta pun diciptakan dan dijagaNya, kanker Ibu adalah hal yang sangat kecil bagiNya.
      Ingat juga semua kasih sayangNya pada Mbak dan Ibu. Banyak yang sudah tak diberiNya hidup. Mbak dan Ibu masih bernafas, itu bukti kasih sayangNya yang harus disyukuri.
      Ketenangan hati ini juga akan membuat otak lebih jernih dalam berfikir dan jiwa lebih bersih. Kita pun akan lebih mampu menangkap petunjuk-petunjukNya yang diberikanNya melalui berbagai cara.

      – Banyak-banyak bersyukur. Coba sebut “alhamdulillah” setiap menarik nafas dan “astaghfirullah” saat melepas nafas setidaknya sampai Ramadlan selesai. Alhamdulillah, minimal untuk udara yang saat itu kita hirup, dan astaghfirullah atas semua kesalahan kita semasa hidup.
      Allah sudah berjanji akan menambah karuniaNya bagi mereka yang pandai bersyukur. Dan bagi yang tak bersyukur? HukumanNya sangatlah berat.

      – Banyak-banyak berbagi, meskipun hanya dengan sebuah senyum. Apapun hal positif yang kita rasakan, rasa syukur yang kita nikmati, bagilah dengan sebanyak-banyaknya orang. Di media sosial dan secara langsung pada semua yang ditemui. Berbagi ini menguatkan dan menambah ikhlas dan syukur kita.
      Kekuatan yang kita dapat dengan berbagi akan sangat membantu kita mensyukuri semua beban seberat apapun. Banyak-banyak tengok yang tak seberuntung kita dan sudah tak punya Ibu. Tentu kita akan bersyukur bahwa kita masih punya waktu untuk mencintai dan melayaninya. Banyak sekali orang yang tak punya kesempatan ini.

      Mau ngobrol langsung hayuk. Whats app saya di 08158152639 ya.

      Like

      • Bu In,
        Mohon ijin ikut nimbrung,
        saya mau berbagi juga,saya pasien kanker pankreas yg metastase ke liver,sy minum baking soda 1 bulan,dimulai dgn 1 sendok perhari,saya naikin trus sampai 7 sendok perhari,karena saya mengejar ph 8 selama 10 hari seperti arahan dr.Sircus,agar selama 10 hari ph 8 itu untuk membunuh cancer itu.
        dan selama saya minum baking soda.maag sy yg sdh kronis krn bbrp kali pendarahan sampai saya bbrp kali dirawat.bahkan di Icu,hilang lenyap .
        semoga sharing saya bermanfaat terimakasih

        Like

      • Alhamdulillah. Terima kasih.banyak sharing nya Pak. Semoga pengalaman Bapak memotivasi dan bermanfaat bagi teman-teman penderita kanker dan maag kronis lainnya. Amin yra.

        Like

      • kepada bapak eddie, mau tanya apakah setelah minum soda 1bulan, sel kanker tsb berhasil dilumpuhkan? ibu saya umur 69 tahu juga kena kanker pankreas dan udah menjalar ke hati. saya udah mulai kasih soda merek arm n hammer 1sendok + 1sendok madu manuka. dan udah berjalan 3hari tp belum menunjukan tanda2 kemajuan. tolong dikasih info keadaan bapak setelah konsumsi 1bulan. TQ

        Like

  3. Assalamualaikum mba, Alhamdulillah ketemu blog mba indira sangat bermanfaat, suami saya saat ini didiagnosa PCNSL, dan saya belum mencoba terapi apapun selain obat dokter, saya mau tanya untuk mengetahui tingkat aktivitas cell cancer bagaimana caranya test apa yang harus dilakukan ?, terimakasih informasinya

    Like

  4. Mbak In salam kenal, mau nanya itu cara mengukur Ph air seni alatnya beli dimana ya mbak. Aku mau share ke temanku yang terdiagnosa kanker stadium 4 dan telah menyebar ke liver.

    Like

  5. terimakasih sangat mba informasi nya… saya baru mau mencoba terapi baking soda ini, saya sangat tertarik tapi kok deg-deg-an ya… ada efek lain ga ya… soalnya suami saya belum bisa bicara, jadi kalaupun dia merasa ada yang ga cocok dia tidak akan bilang… jadi semua masih tergantung saya… apa yang mba indira rasakan waktu pertama2 mencoba terapi ini ?…. maaf ya saya banyak nanya….🙂

    Like

  6. asalamualaikum slmt pagi ibu imdira, apakah benar ini ibu indira yg ada di blog kanker yang menggunakan baking soda? maaf bu saya mau bertanya papa saya menderita kanker ususn dan sudah di operasi tapi tumbuh lagi karena tipenya ganas, sudah keluar masuk rs, dan sudah sering transfusi darah, sudah tidak ada jalan lagi, apakah bisa bu papa saya minum baking soda? ddan baking soda yang bagaimana yang harus di konsusmsi?

    Like

  7. ass. mbak, izin nanya ya mbak, mbak minum soda kuenya pakai air ph brapa mbak, saya biasa minum dng ph 9,5 dan tanpa di masak, mbak, kalau mbak gimana?

    Like

  8. Sore mba Indira, 1 minggu yang lalu saya baru menjalankan mastektomi 1 payudara dan stadium 2, apakah saya boleh konsumsi soda kue ?

    Like

  9. dear Ibu Indira

    selamat pagi, saya disini ingin sekali share dan bertanya lebih jelas lagi mengenai baking soda,
    ibu saya saat ini menderita penyakit kanker ovarium di bagian indung telur.
    dan seharusnya dijadwalkan operasi pada tanggal 27 mei bulan lalu, namun karna darah HB nya tidak kunjung naik sudah sekitar 6 hari di rawat di rumah sakit, dokter menginformasikan agar operasinya di undur dulu dan akan di jadwalkan bulan depan nanti, namun setelah selesai tranfusi darah hingga menjadi normal , perut ibu saya menjadi membesar , pada saat saya mengetahui hal seperti itu jujur dalam lubuk hati saya bertanya APA yg harus saya lakukan pasalnya jujur saya kasian melihat kondisi ibu saya yang sudah menjalani operasi pada bulan Oktober tahun 2014 namun dokter tidak bisa mengangkat semua tumornya hanya sekitar 75% saja, dan sisanya agar disuruh kemotherapy, setelah mengikuti intrusksi tersebut saya segenap keluarga menyetujui adanya tindakan kemotherapy hingga tiga kali , namun stelah final check up hingga CT scan dokter menginformasikan kalau kanker tersebut sudah mengalami perlengketan ke lambung, dan akan di lakukan tidakan operasi lagi. berhubung operasi ibu saya di tunda saya coba buka internet dan membaca beberapa postingan dari ibu indira, ibu indira saya mau bertanya ibu saya sudah melakukan therapy baking soda selama 14 hari dan saat keluar dari rumah sakit, perubahannya adalah perut ibu saya yg tadinya kembung langsung perlahan kembali menjadi normal namun disamping itu juga badan ibu saya juga yang sebelumnya lebih berisi menjadi kurus apakah ini reaksi dari therapi baking soda atau giman ya bu??serta saya mau bertanya untuk melakukan cek darah di laboratorium , pengecekan apa saja yg mesti harus saya lakukan untuk memantau therapi ini bu ya?? mohon dibantu untuk share informasinya ya bu

    salam hangat

    Ketut Yoga saputra

    Like

    • Pak Ketut,
      “Kurus” itu bukan dampak baking soda. Saya waktu itu pakai lebih lama dan tidak kurus sama sekali. Turun berat badan sama sekali tidak terjadi pada saya.
      Saya kurang faham dengan ovarium CA. Coba bergabung dengan kami agar bisa saling sharing dengan pasien kanker ovarium yang lain.
      Untuk bergabung dalam Lavender Ribbon Cancer Support Group silakan hubungi Mbak Nahdya +62 812 94995500 atau Pak Stefanus +62 819 34191545 untuk isi biodata dulu ya.
      Semoga teman-teman yang lain bisa sharing pengalamannya menghadapi kanker oavrium. Terima kasih

      Like

    • Dear pak Ketut. Bagaimana kabar perkembangan ibunya sampai saat ini? Kebetulan mama saya menghadapi penyakit yg sama. Saya ingin mencoba baking soda+madu utk mama saya. Saya sangat mengharapkan balasannya. Terimakasih..

      Like

  10. Dear Mbak Indi yang baik, saya memiliki adik yang akan melakukan kemoterapi karena kasus ca payudara. Apakah setelah melakukan kemoterapi, dia boleh melakukan terapi baking soda ini ? terima kasih

    Like

  11. Mbak indira thanks ya infonya sangat membantu. saya sudah telepon nomor mbak Dina yang mbak kasih. buat teman – teman yang masih bingung pakai soda kue yang mana cari saja yang curah/buatan jepang (ASAHI) kalau yang sudah pakai kemasan biasanya ada tambahan bahan lain.

    Like

    • Alhamdulillah sudah ada yang bantu. Kalau mau, silakan bergabung dengan kami di Komunitas Baking Soda Indonesia di Facebook. Di sana banyak diskusi dan pembahasan bersama teman-teman pencinta baking soda. Group ini dibina langsung oleh Mbak Dina.

      Like

  12. Bun indira, apabila kita memutuskan therapy bs jadi meninggalkan obat2 an kimia atau msh terus minum? Jika sudah ada schedule kemo apakah perlu diteruskan atau tidak? Ditunggu jawabannya bun…
    Makasih… jazakallah khoiron katsiro…

    Like

    • Mohon maaf saya bukan dokter atau tabib atau pakar kesehatan, jadi saya tidak berhak menjawab, Mbak. Silakan baca saja apa yang sudah saya tulis dan silakan ambil kesimpulan sendiri ya. Search banyak-banyak di google.
      Saya sendiri tidak pakai obat.

      Penyembuh sesungguhnya adalah Sang Penyembuh Yang Maha Kuasa. Banyak-banyaklah minta Allah memutuskan dan membukakan jalan. Serahkan sepenuhnya padaNya.
      Hanya Allah yang tahu apa yang terbaik dan bisa menyembuhkan.

      Like

      • Iya bun maaf klo jawaban sy kebablasan karena saat itu sedang panik. Tante sy sudah dipanggil Allah SWT. Makasih jawabannya…

        Like

      • Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.
        Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga alm husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi bantuan, kekuatan dan ketabahan.

        Maaf saya belum bisa banyak bantu waktu itu ya.

        Like

    • Saya dulu minum 3x sehari, yang paling penting patokannya adalah pengukuran pH dengan pH meter. Jaga di 8.5 selama 3-5 hari, dan setelah itu turunkan dosis sampai pH stabil di 7.5.
      Baca baik-baik kisah Vernon dan buku dr. Sircus ya.

      Like

  13. Dear Mbak Indira. Nama saya riska agustin. Ibu saya terkena kanker payudara dan sudah di operasi tahun lalu. Sebelumnya ibu saya sudah dikemo 8 kali dan radioterapi 30x. beberapa bulan pasca operasi hasil kontrol bagus. Namun, pertengahan tahun 2015 kadar kanker ibu saya naik lagi dan dokter bilang sudah merambat ke hati dan juga tulang bahkan bilang sudah stadium 4. Dokter yang menangani tidak memberikan dukungan dan justru menjatuhkan psikologis ibu saya dan kami sekeluarga dengan mengatakan hanya kemo yang mampu membantu. itupun hanya sebatas memperbaiki kualitas hidup.
    hati saya betul-betul hancur mbak. Ibu saya sudah tidak mau di kemo lagi karena banyak hal.
    kami dan keluarga akhirnya memutuskan untuk berikhtiar dengan mencoba obat-obat tradisional. salah satunya dengan terapi soda ini.

    saya mohon penjelasannya mbak. saya sudah mencoba memberikan ramuan ini sesuai dosis pak vernon, 2 sdt soda, 2 sdt madu asli, dan setengah mangkok ayam jago air. kira-kira itu sudah betul belum ya mbak. kalau pengalaman mbak indira berapa dosis yang dikonsumsi? 1sdt soda, 1 sdt madu dan berapa ml air ya mbak? dan sampai kapan ibu saya harus meminum ramuan ini? mohon sekali pencerahannya mbak..

    Like

  14. siang mba ,
    blh tanya , Apakah terapi soda ini bs berguna untuk menghilangkan kista atau miom mba.
    karena saya punya miom 4 cm, dokter menyarankan untuk operasi . Tapi saya merasa belum siap.

    Makasih mba

    Like

  15. Halo mbk,sy ada benjolan dipayudara kiri,tp sy blm tau apakah itu kanker atau tumor,jujur sy takut utk periksa,boleh ga sy pake terapi baking soda nya,selama ini sy pke baking soda cm utk masker wajah aja sih,makasi infonya.

    Like

  16. Asslamu”alaikum Mba Indi.. saya cari komunitas baking soda di facebook kok ng ada ya mba? kalo mau ikut komunitasnya bagaimana ya mba caranya? saya ada kista overium di kanan. Wassalam

    Like

  17. Pingback: Soda kue untuk kanker | Lavender Ribbon Cancer Support Group

  18. Mba indira saya mau nanya apakah treatment ini harus dengan konsultasi dokter atau dapat dilakukan begitu saja? Kemudian apakah ada efek samping dr treatment ini?
    Mohon jawabannya Mba
    Terimakasih

    Mba indira bisakah saya minta no hp mba untuk bs berrtanya mengenai hal ini lebih detail?
    Terimakasih banyak mba

    Salam

    Like

  19. assalamu’alaikum mba indi, ibu saya penderita kanker payudara, dan sedang mencoba menjalani terapi baking soda ini sekaligus mengikuti jalur medis, dan setelah saya baca di komentar2 sebelumnya hal ini sah-sah aja dilakukan.

    yang menjadi pertanyaan saya mba, apakah treatment ini bisa digunakan untuk pencegahan kanker?

    yang saya pelajari dari beberapa web, faktor gen juga salah satu penyebab kanker, dan keasaman tubuh juga merupakan penyebab kanker. menurut saya fungsi dari terapi baking soda ini adalah menjaga kadar asam tubuh tidak berlebih. berikut saya kutip artikel terkait:

    “Menurut Dr. Keiichi Morishita dalam bukunya ” The Hidden Truth of Cancer”. Jika Darah mengembangkan kondisi yang lebih asam, maka tubuh kita pasti mendistribusikan zat asam berlebih di beberapa area tubuh tersebut sehingga darah tidak akan mampu mempertahankan kondisi alkali yang menyebabkan daerah-daerah seperti sel menjadi asam dan menurunkan oksigen.
    Jika kecenderungan ini terus berlanjut, area ini meningkat keasamannya dan beberapa sel mati, maka sel-sel mati sendiri berubah menjadi asam. Namun, beberapa sel lain dapat beradaptasi dalam lingkungan tersebut. Dengan kata lain, bukan mati – seperti yang dialami sel normal di lingkungan asam – beberapa sel bertahan hidup dengan menjadi sel abnormal. Sel-sel abnormal ini disebut sel-sel ganas ( malignant ). Sel-sel ganas tidak sesuai dengan fungsi otak atau dengan kode Memori DNS kita . Oleh karena itu, sel-sel ganas tumbuh tanpa batas dan tanpa ketertiban. Ini adalah kanker.”
    (sumber: https://hanifa93.wordpress.com/2013/05/20/penyebab-kanker/)

    jadi menurut mba indi apakah terapi ini dapat digunakan juga untuk pencegahan kanker?

    Like

  20. Assalamu’alaikum wr wb…salam kenal mba Indie , saya Anna…

    kakak saya selasa kemarin divonis CA kelenjar/ thyroid , saya pengen banget ikut terapi soda ini.
    Oleh temen saya , kemarin alhamdulillah saya sudah dimasukkan di komunitas baking soda.

    Saya mau nanya ya mba Indie, kalau madu diganti gula aren apakah boleh , karena saya diinfo temen susuh terapi soda + gula aren + air .
    Kalau memang harus madu apakah madunya harus madu murni ? karena terus terang kami susah membedakan madu murni atau tidak. Khawatirnya kalau beli madu di pasaran nanti malah salah ternyata itu madu yang sudah ada campurannya. Dan malah membahayakan kakak saya.

    Oya mba , untuk group Lavender tsb. itu group di dunia maya spt fb, whatsApp ya ?. Saya mau coba kasih tau kakak saya untuk gabung di group tsb , agar dia bisa curhat atau dapat share sesama penderita CA.

    Kalau misal saya WhatsApp mba Indie , untuk tanya tanya lebih lanjut bolehkah ?

    Terima kasih banyak ya mba…

    Jayakillah khoiran buat mba Indie .

    Wassalamu’alaikum wr wb

    Like

    • Alaikumussalam ww
      Mbak Anna, benar madu atau gula aren nya harus yang tanpa campuran. Cari yang semurni mungkin.
      Group Lavender ada di WA, telegram, Facebook.

      Boleh WA saya di 08158152639 ya.

      Like

  21. Pingback: Menjadi Pendamping Pasien Kanker yang Handal – Beautiful Perseverance

  22. Moga in in terbaca oleh mereka pnderita kanker…agar mereka bisa sembuh tanpa harus menghadapi chemotherapy yg mengerikan,,, saya teringat ibu sy yg meregang nyawa karena kanker…moga bliau bahagia disana..Aamiin..

    Like

  23. Salam kenal dari saya mba indira, nama saya dwi untoro, alamat tangerang.
    Saya ijin bertanya, kakak ipar saya cewek usia 37 tahun, udah lama ini menderita sakit #maaf, setiap berhubungan intim keluar darah trus, dan menstruasi yg gak kunjung berhenti, dulu sempet dioperasi kecil, tapi sampe sekarang blm sembuh2, kemarin senin operasi yg kedua, (saya jg blm tau sakitnya apa, apakah miom atau apalah), padahal kakak saya mau program hamil lagi untuk anak yg ke2 mumpung masih muda, anak pertama sudah berumur 11 tahun blm punya adik.
    Bisa gak mas diterapi dengan BS dan MO, caranya gmn? Kalo bisa diterapi dengan BS ataupun MO (magnesium Oil)
    Terimakasih.. 🙏🏻🙏🏻
    Mohon dibalas mba indira.

    Like

  24. mba indira bener gk si yg di omongin?? sy udh coba soda kue hampir satu bulan ,,rowfood ,food combining n terapi kanker nya pak warsito udh hampir 4 bulan. hasilnya masih sama..sy masih ngrasain sakit terus menerus,,, ilang kalo minum pereda nyeri.ko smua yg mba tulis gampang banget nyembuhin kanker,, gk lg promosi alatnya pak warsito kn????

    Like

    • Mbak, segala kesembuhan bukan terletak di tangan metode nya, tidak pula terletak di tangan manusia. Semua hanya tergantung pada ridlo Sang Peyembuh. Ada yang hanya sedekah pun sembuh, ada yang mendapat doa Ibunya saja langsung sembuh. Itu rejeki yang berbeda-beda setiap orang. Nabi Ayub as diuji dengan sakit 18 tahun lamanya dan tidak pernah minta sembuh, tapi diberikan kesembuhan total Tanpa bekas oleh Sang Maha Penyembuh.
      Kalau ada kanker, banyaklah berserah diri dan minta padaNya. Jangan tuhankan ikhtiar atau metode.

      Saat saya didiagnosa kanker, ada teman yang mengejar kesembuhan sampai ke dokter dan Rumah Sakit terbaik di USA. Dalam 6 Allah memanggilnya. Jadi bukan metodenya, bukan dokternya, tapi memang Allah yang sudah ingin memanggil.

      Bersihkan hati, jauhi curiga, apalagi mengotori hati dengan marah, khawatir dll. Semua hal itulah yang membuat pengobatan apapun tak ada gunanya. Banyak-banyak mendekat dan minta ridlo kesembuhan padaNya.

      Like

      • sori mba…sy lg kacau..kdang pngn sembuh kdang juga pengen nyerah…gk tau sampai kpn tergantung sm obat. tp aku juga berusaha slalu bersyukur..stidaknya kanker ku gk bertambah parah slama aku jalani hampir 2 tahun.

        Like

      • Sebagai manusia pasti kita banyak mendapat cobaan. Saat kita ikhlas, ridlo dan mampu mensyukuri cobaan tersebut, insya Allah kita naik kelas dan pasti akan ada ujian berikutnya di kelas yang lebih tinggi.

        Kalau kita stress, apalagi kalau kita marah dan tak mau menerima, bahkan lupa bahwa karuniaNya lebih besar daripada cobaanNya, maka kita akan terus mendapat ujian yang sama karena tidak naik-naik kelas. Dan bisa jadi kita menghukum diri sendiri karena membiarkan stress merusak jiwa, pikiran dan tubuh kita.

        Untuk selalu bisa tenang menghadapi kehilangan, ujian, bencana dan berbagai hal lain, yuk kita praktekkan ini:

        Duduk tegak, pejamkan mata, dan perhatikan naik turun nafas. Istirahatkan semua pikiran.
        Cek apakah seluruh tubuh sudah santai dan bebas kerutan atau ketegangan, mulai dari ujung kepala, dahi, rahang, leher, bahu, tangan, paha, betis sampai ujung kaki.
        Naikkan lidah ke atas dan mulailah berdzikir (untuk non Muslim: merenung). Setiap dzikir dihitung di perut bagian bawah.

        1. Ikhlaskan.

        Untuk yang Muslim bacalah:
        innalillahi wa inna ilaihi rajiun.
        Semua dari Allah dan akan kembali ke Allah.

        Sadari sepenuhnya semua HANYA milik Allah dan kembali ke Allah. Kita tidak punya apa-apa. Tubuh kita, pasangan/anak/keluarga/teman kita, jiwa kita, harta, buki dan seisinya bukan punya kita, hanya punya Allah. Ikhlas saja kalau Sang Pemilik mau ambil.

        Bencana pun bukan punya kita, akan sangat mudah kembali ke Allah meninggalkan kita.

        Setiap nafas adalah nafas baru. Yang lalu diikhlaskan terjadi karena Allah yang membuatnya terjadi, yang belum terjadi tak perlu dipusingkan karena itu murni hak Allah.

        Percaya dan berpegang hanya pada Allah. Pasti semua akan baik-baik saja.

        2. Menerima saja semua kebesaranNya.

        Yang Muslim sebut: Allahu akbar

        Buka panca indra dan sadari apapun yang kita lihat, dengar, rasakan, dll.

        Terima semuanya apa adanya sebagai kebesaran Allah. Tak ada upaya membandingkan apalagi mengecilkan, karena Allah Maha Besar.

        Yang terjadi pada tubuh kita, keluarga, harta, alam dan lainnya, termasuk bencana dan musibah adalah bentuk kebesaranNya dan diberikan pada kita sudah diperhitungkan olehNya bahwa kita mampu.

        3. Syukuri

        Sebut: alhamdulillah

        Cari hikmah, pesan dan karunia indah Allah dalam setiap hal di atas. Semua hal terjadi hanya karena Allah sayang pada kita. Ibarat orang tua yang memasukkan kita ke sekolah di mana kita jatuh bangun diberikan ujian, ditempa dll. Semua hanya karena orang tua sayang. Demikian juga Allah. Ujian hidup diberikan hanya karena Allah sayang pada kita.

        Tersenyumlah. Syukuri semuanya. Syukur ini yang akan membuka pintu kesembuhan dan membawa solusi dan anugerahNya.

        4. Syukuri diri

        Arahkan senyum pada semua anggota tubuh. Nikmati semua milik kita sebagai karyaNya yang terbaik. Syukuri diri kita, jiwa kita, pikiran dan segenap isinya serta semua organ tubuh yang ada, apa adanya, tak lebih dan tak kurang.

        Syukuri segenap kekurangan dan kelebihan kita apa adanya, karena semua adalah hadiah dariNya.

        Termasuk anggota tubuh yang sakit. Kalau ada bagian tubuh yang sakit, katakan: “Engkau adalah kiriman Allah untukku agar aku menjadi lebih baik. Yuk kita berdamai, sampaikan pesanNya, apa yang harus kuperbaiki, tunjukkan aku bagaimana bisa membantumu keluar, wahai penyakit.
        Tubuhku, Allah kirim sakit untuk mensucikan kita, meningkatkan derajat kita. Berbahagialah.
        Setiap sel tubuhku, seraplah kasih sayang Allah, agar penyakit dan semua energi negatif dapat keluar darimu.”

        5. Syukuri semesta

        Arahkan senyum pada segala hal di luar. Katakan, “Aku bahagia karena kau bahagia.”

        Arahkan senyum pada rumah kita, kantor kita, kirimkan energi syukur ke gedungnya serta isinya.

        Arahkan senyum pada semua yang kita cintai, kita kasihi, kita benci, kita pernah marahi, atau pernah membuat kita marah, dendam, mendzalimi kita, mengkhianati kita dan tidak bisa kita terima sebelumnya. Karena sudah diikhlaskan, diterima, disyukuri, kini kita mampu tersenyum pada mereka sepenuh hati, dan mendoakan kebahagiaan mereka.

        Lakukan 5 hal ini 24 jam secara berurutan.
        Jangan pindah ke nomor 2 sebelum no 1 sudah dijiwai sepenuh hati dan benar-benar ikhlas. Kalau belum ikhlas, belum menerima akan sulit bersyukur, dst.

        Coba lakukan ini dan beritahu aku hasilnya apa ya. Kalau ada apa-apa kasih tahu aku.
        WA di 08158152639 ya.

        Like

  25. Mbak apa boleh terapi soda kue ini ditambahi dengan mengkonsumsi jahe atau air rebusan jahe mbak? *dari jurnal kesehatan yang saya baca jahe juga dapat memperlambat pertumbuhan tumor dan kanker

    Like

  26. Assalamualaikum mba Indira, alhamdulillah ya mba berkat ikhtiar kita dan berkhusnudzon terhadap takdir Allah, pasti dipermudah untuk diberikan kesembuhan. Sebelumnya aku tau baking soda ini untuk mempermudah pemutihan gigi lhoooo mba dan dirumah pun aku menggunakan untuk digosokkan ke gigi (sebelum pakai pasta gigi) alhamdulillah memang ada efek putih & bersih mba. Lalu saya dapat info baking soda bisa digunakan untuk pencuci pakaian, denger info tersebut aku pun tertarik menggunakannya, hasilnya noda pakaian itu keluar mba, hampir persis kayak merk Vanish tapi baking soda lebih ampuh menguras noda pada pakaian. Begitupun info dari mba Indira, baking soda juga bisa untuk mengatasi kanker, aku pun sangat tertarik dan semangat membaca postingan dari mba Indira.
    Sebelum aku mencoba treatment ini, just sharing aja ya mba, beberapa hari yang lalu Ibu ku baru tau bahwa Beliau memiliki fam pada payudara (tumor jinak). Apakah treatment ini bisa digunakan untuk penderita fam? Oya mba 1 lagi yang mau aku tanyakan ke mba Indira, pada saat mengkonsumsi baking soda+madu apakah efek yang dirasakan? mual kah? pusing kah? atau sakit perut kah? hehehe dan apakah nanti ada dampaknya terhadap tubuh karena setiap hari kita mengkonsumsi tersebut?

    Terima kasih atas sharingnya mba Indira, ini sangat bermanfaat sekali bagi saya dan pembaca lainnya.

    Salam,
    Syera

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s