Ampunan Allah swt

Sahabat-sahabat blogku,

Ramadlan sudah dekat. Bulan suci ini perlu kita hampiri dengan kondisi suci juga. Apalagi untuk yang akan berangkat ke tanah suci juga setelah bulan suci ini. Yuk kita “bebersih” secara lengkap: tubuh – pikiran – jiwa, antara lain dengan memperbanyak permohonan ampun pada Allah swt.

Di bawah ini ada tulisan Bang Bonar tentang pahala dan ampunan Allah swt. Kita simak yuk…

💚💛💜

Ampunan dan Pahala

Al-Quran menjelaskan bagaimana beruntungnya orang-orang beriman yang banyak mengerjakan Amal Shaleh.
“Barang siapa mengerjakan amal shaleh sedang ia beriman, maka tidak ada pengingkaran atas amalannya itu, dan sesungguhnya Kami yang menuliskan amalan itu untuknya”. [Al-Anbiyaa 94].
 

Al-Quran juga menjelaskan bagaimana orang-orang yang beriman menggapai pahala dan ampunanNya dengan mengerjakan amal-amal yang shaleh.
  

“Orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, bagi mereka ampunan dan pahala yang besar”. [Fathir 7].
 

“Orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, benar benar akan Kami hapuskan dosa-dosa mereka, dan benar benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan”. [Al-Ankabuut 7].
 

Sebab itu tingkatkanlah keimanan dan amal shaleh, karena Allah telah menjanjikan pahala serta ampunanNya.
  

“Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan beramal shaleh bahwa untuk mereka mendapat ampunan dan pahala yang besar”. [Al-Maaidah 9].
 

Salah satu amal shaleh yang terbaik adalah dengan bershadaqah, namun tunaikanlah zakat terlebih dahulu sebagai kewajiban kita.
  

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada Kebajikan yang sempurna sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai”. [Ali-Imran 92].
 

Bershadaqah selain akan membantu sesama, juga sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat dan karuniaNya, serta merupakan salah satu cara untuk menggapai pahala dan ampunanNya.
 

“Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah akan melipat gandakan pembalasannya kepadamu dan mengampuni kamu”. [At-Taghaabun 17].
 

“Siapakah yang mau meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat gandakan pinjaman itu untuknya, dan dia akan memperoleh Pahala yang banyak”. [Al-Hadiid 11].
 

Semoga Renungan ini dapat bermanfaat bagi para kerabat yang kebetulan membacanya. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin. [BRH].
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s