Qi for health

imgres

Rekan blog sekalian,

Salah satu hal yang saya lakukan untuk menjaga kesehatan dan mencegah kanker datang lagi adalah latihan pernafasan Qi. Saya belajar dari Pak Budiman dalam pelatihan Qi For Health selama 13 hari. Kemudian saya pun belajar di Hanara lebih lanjut lagi, di mana energi qi bisa ditingkatkan ke level 9 dalam 1 hari. Sampai sekarang saya insya Allah terus mengusahakan berlatih qi setiap hari.

Apa itu Qi?

Di dalam tubuh setiap manusia ada energi Qi atau yang sering juga kita sebut dengan Chi. Energi qi ini adalah energi yang membantu bayi untuk dapat hidup di dalam perut ibu saat paru-paru belum bekerja. Saat bayi keluar dan paru-paru mulai bekerja Qi tak banyak lagi digunakan dan pelan-pelan sirkulasinya terputus. Terputusnya sirkulasi ini menyebabkan dua meridian tubuh utama Du dan Ren tak lagi tersambung.

Nah, pelatihan Qi for health ini bertujuan untuk menghubungkan kembali meridian-meridian utama tubuh tersambung kembali dan menciptakan kembali sirkulasi mikro energi Qi dalam tubuh kita. Sirkulasi mikro energi Qi ini penting agar Qi dapat mengisi semua sel yang ada dalam tubuh dan menciptakan mekanisme self healing, penyembuhan dari berbagai penyakit serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Dengan rajin berlatih pernafasan Qi kita memperkuat aliran energi Qi dalam tubuh dan mengaktifkan dokter pribadi yang Allah ciptakan bagi kita dalam diri kita sendiri.

Dalam pelatihan selama 13 hari ini aku belajar teknik pernafasan untuk menggerakan energi Qi agar dapat menembus pintu energi di tengkuk kita dan memasuki otak, sebelum tersambung dengan pintu energi di langit-langit mulut dan turun ke ulu hati.
Dengan masuknya energi Qi ke dalam kepala, sel-sel syaraf dalam kepala akan mendapat banyak energi sehingga lebih optimal mengatur koordinasi berbagai organ tubuh dan meregulasi keseimbangan hormon. Keseimbangan hormon sangat penting bagi para penderita kanker dan berbagai penyakit lainnya.

Meridien Du dan Ren terhubung pada seluruh titik energi tubuh sampai yang paling kecil. Dengan demikian menghubungkan dua meridien ini dengan latihan Qi yang dilakukan dengan disiplin akan mampu mengisi setiap sel dengan lebih banyak energi, dan mengatasi berbagai penyakit.

Sejarah latihan pernafasan Qi

Teknik pernafasan Qi atau disebut Qi Gong (atau Chi Kung) ini sudah dilakukan masyarakat Cina sejak ribuan tahun lalu, dibuktikan dengan beberapa peninggalan kuno yang menjelaskan mengenai teknik latihan Qi. Latihan ini sangat populer di masa Spring and Autumn Period 700-476SM dan Warring States Period 476-221SM. Lao Tse, selain terkenal sebagai filosof dan pakar kesehatan, adalah juga guru besar Qi Gong.

Chi Kung (Qi Gong) artinya kekuatan kerja qi. Yang kita latih sebenarnya salah satu jenis qi gong. Ada puluhan ribu jenis latihan qi gong yang dapat dikelompokkan dalam 2 jenis:
– duduk diam mengolah qi – ini yang kita lakukan
– bergerak – mengalirkan qi, seperti tai chi

Pemerintah Cina pernah memberhentikan semua latihan Qi Gong. Kemudian dipilih beberapa latihan yang ada bukti otentik efektifitasnya dan dasar bukti ilmiahnya yang diberikan izin, antara lain tai chi dan latihan Qi for Health yang kujalani ini. Dua latihan ini ada bukti ilmiah medisnya.

Latihan pernafasan Qi yang kujalani ini diteliti secara ilmiah oleh seorang dokter yang sejak kecil selalu sakit-sakitan. Pernah ia sakit parah sehingga dinyatakan tak lama lagi akan hidup. Saat itulah ia diajarkan latihan pernafasan Qi oleh pamannya dan sembuh, sehat wal afiat sampai usia 110 tahun. Ternyata ia menemukan bahwa sel tubuh manusia punya potensi hidup 120 tahun. Gaya hidup modern membuat sel cepat rusak. Latihan ini bertujuan untuk terus meremajakan sel dan membuat sel bekerja optimal.

Testimoni efektifitas latihan Qi untuk kesehatan

Dalam latihan ini aku bertemu Ibu Linda, yang pernah mengalami kanker payudara, menjalani kemo dan sempat sangat tersiksa akibat efek samping kemo yang ia jalani. Bu Linda sempat mengalami berbagai gangguan organ tubuh termasuk osteoporosis yang membuatnya tak bisa berdiri. Setelah latihan pernafasan Qi semua efek samping hilang dan kankernya tak pernah kembali lagi.

Ada pula seorang peserta yang juga mengalami kanker payudara namun tak mau menjalani prosedur medis, persis seperti saya. Ia hanya menjalani terapi herbal dan ikut latihan pernafasan Qi ini. Alhamdulillah setelah latihan selesai ia dinyatakan bebas kanker oleh dokter.

Banyak peserta yang mengalami perbaikan kesehatan secara instan selama masa latihan. Ada yang biasa pusing sakit kepala dan darah tinggi sembuh dan turun tensinya selama masa latihan.

Pendaftaran latihan

Saya sangat menganjurkan teman-teman sekalian mulai berlatih dan menciptakan mekanisme self healing dalam tubuh. Untuk yang tertarik belajar Qi For Health silakan memilih:

  1. Pelatihan 13 hari Qi For Health– Hotline GSM Qi For Health: 08.9999.388.49, 0815.1138.0333
    – browse website
    http://www.circulationofqiforhealth.comInstruktur pelatihan ini adalah Pak Budiman Handjaja M.Sc. (Physiology, University of London, England, UK) yang mendapatkan sertifikasi mengajar Qi For Health langsung dari Cina.
  2.  Pelatihan qi, workshop self healing dan latihan bersama di Hanara, Bandung. Selain training 13 hari bersama Pak Budiman, saya juga memperdalam ilmu qi di Hanara. Lebih dari sekedar ilmu qi, di Hanara saya juga belajar cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai hidup yang vibrant. Untuk bisa mendaftar, kontak: 0821 21258000.

28 Hari Mengatasi Kanker

Lavender dan Hanara mengadakan program khusus 28 hari mengatasi kanker. Selama 28 hari para peserta mengikuti berbagai workshop untuk membekali diri dengan ilmu-ilmu self healing. Peserta juga dibimbing oleh dokter-dokter di Hanara untuk dapat menerapkan ilmu-ilmu self healing ini dalam kehidupan sehari-hari untuk bisa menjadi vibrant. Bukan hanya sehat, bahagia, tapi kita berupaya menuju hidup yang vibrant. 

Semoga kita semua dapat mengaktifkan mekanisme penyembuhan dalam tubuh kita masing-masing agar dapat bebas dari berbagai obat kimia yang hanya menghilangkan gejala tanpa menyembuhkan akar masalah penyakit. Allah ciptakan mekanisme ini bagi kita semua. Semoga dapat kita manfaatkan. Aamiin YRA.

Lavender Ribbon Group

Saya menyadari bahwa banyak penerima kurikulum kanker yang membutuhkan tempat untuk berdiskusi. Saya dan sahabat saya, alm Nita, mendirikan Lavender Ribbon Cancer Support Group sebagai wadah bagi para penerima kurikulum kanker, termasuk semua pengguna ECCT, untuk berdiskusi, tukar ilmu dan pengalaman. Untuk yang ingin menjadi anggota dan yang ingin menggunakan ECCT silakan kontak Emmy di +62 85811241429, Iwan di nomor 089523486165 atau 082310550209. Insya Allah Emmy dan Iwan akan membantu teman-teman mendapatkan apa yang dibutuhkan.

Semoga informasi ini dapat membantu dan memberikan harapan serta semangat bagi sebanyak-banyaknya penerima kurikulum kanker.

Aamiin yra.

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s