Skip to content
Advertisements

MBP Training for Women

IMG-20141024-WA0014

Rekan-rekan tersayang,

Saya daftar latihan MBP (Magnetic BAAR – Believe Action Attraction Receive – Power) for Women ini sejak Januari 2013. Namun karena berbagai kesibukan saya baru sempat menghadirinya Maret 2014 ini. Wah, saya tidak menyesal deh, sangat bermanfaat.

Metode MBP ini diramu oleh Mbak Auk Murat yang mungkin rekan-rekan kenal dulu sebagai model dan pengusaha sepatu. Rupanya dibalik semua kesuksesannya Mbak Auk sempat sakit dan akhirnya berhenti dari kesibukannya untuk meneliti kenapa ia sakit dan meramu metode untuk sembuh kembali. Temuan-temuannya inilah yang ia bagi kembali melalui berbagai pelatihan, antara lain MBP training ini. MBP for Women bertujuan untuk memberikan alat bagi para wanita untuk memaksimalkan potensi dirinya, hidup bahagia dan berkelimpahan.

Ada beberapa hal yang saya pelajari dalam pelatihan dua hari ini, antara lain:

1. Teknik Nafas Damai
Ada nafas damai 1-3 sesuai dengan kondisi emosi tubuh.
Saya belajar lebih dalam lagi dari heartmath.com, bahwa kita sesungguhnya diberikan kemampuan oleh Allah untuk mengatur fikiran, emosi dan akhirnya hidup kita, dengan mengatur nafas kita.

2. Mindfulness: menyadari, menikmati dan mensyukuri segala yang terjadi pada detik ini, tidak terpaku pada masa lalu dan tidak khawatir dengan masa depan. Syukuri tubuh kita ini, saat ini, tempat ini.
Pelajaran dari ayurveda untuk bersikap santun pada tubuh diulang lagi saat belajar mindfulness ini di MBP.

3. Afirmasi positif dan visualisasi
Mbak Auk menceritakan kisah Louise Hay yang berhasil mengatasi berbagai bencana hidupnya termasuk kekerasan seksual dan kanker dengan kekuatan pikiran dan disiplin afirmasi positif.
Inilah yang Allah katakan, bahwa karunia Allah sesuai dengan sangkaan hambaNya. Kalau kita percaya penuh pada kekuatanNya maka Allah pun akan hadirkan bagi kita apa yang kita percayai itu, dengan izinNya.

4. Love healing
Menggunakan kekuatan cinta untuk menyembuhkan penyakit dan me dapatkan apa yang kita inginkan.
Rupanya memang cinta mempunyai kekuatan luar biasa. Mencintai diri sendiri adalah syarat utama untuk dapat memberikan cinta bagi orang lain.

5. EFT, tapping untuk membersihkan diri dari pikiran negatif.
Dari training ini saya kenal teknik tapping. Rasanya penting untuk dijadikan disipli  agar kita bisa benar-benar sehat lahir batin, karena semua penyakit dasarnya adalah sakit emosi, hati yang negatif. Seperti kata Rasulullah, kalau hati kita baik, baiklah seluruh badan kita. Kalau hati kita buruk, buruk pulalah seluruh tubuh kita.

6. Internalisasi berbagai tujuan hidup.
Saya berlatih kembali untuk menuliskan dan visualisasi semua goal hidup saya. Dengan prasangka baik pada Allah, Sang Pewujud Mimpi, tak ada impian yang tak mungkin. Insya Allah menuliskan tujuan hidup ini akan membuat kita fokus pada apa yang kita inginkan dan akhirnya dengan izinNya mampu mewujudkanNya satu persatu.

Pelatihan yang saya hadiri ditangani secara langsung oleh Mbak Auk Murat, dibantu Pak Wisnu dan beberapa alumni lain. Dari banyak testimoni pelatihan ternyata ada penderita kanker yang mampu mengatasi dan sembuh kanker dengan menjalankan disiplin-disiplin yang dilatih di sini. Menarik deh.

Kalau mau ikut, silakan kontak Mbak Indah di +62 812 12767477. Waktu itu investasinya Rp 1.8juta, tentu tak seberapa dibanding manfaat kesehatan yang didapat.

Semoga Allah berikan jalan sembuh, kekuatan fisik mental lahir batin, ketabahan, rasa syukur dan tabah, penghapusan dosa dan derajat yang lebih tinggi bagi kita semua. Amin YRA.

Advertisements

9 Comments »

  1. My Dear Sahabat Jiwa Mbak Indira Abidin…salam cinta untuk hatimu….Terimakasihku yg dalam sudah mengijinkan dirinya sebagai kepanjangan tangan Allah untuk berbagi ilmu Allah didlm MBP….AMN Home of Awareness sbg shelter hati wanita,Teen dan Pria dg Feeling…mengenalkan kembali nilai nilai keindahan jiwa dan raga insan manusia agar dg itu…mereka mampu u selalu bertemu dg Tuhannya…Kasihmu luar biasa mbak Indira…kita sama sama berjuang sbg khalifahNya u setiap hati di setiap uluran tangan kita….Terimakasih sudah ikut bahagia dg ilmu MBP dan berbagi…inisiatif yg sarat dg kerendahan hati…salam cinta,Auk Murat

    Like

    • My dear Mbak Auk, senang sekali Mbak Auk mau mampir ke blogku. Semoga tulisan ini berkah dan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat, mengalirkan pahala tak henti-henti untuk Mbak Auk setiap kali afa yang mempraktekannya. Aamiin yra.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: