Nilai Kesehatan

Twends,

Roda kehidupan sesungguhnya benar-benar berputar. Seorang teman di C-Care EdWar Tech bercerita bahwa banyak sekali penderita kanker yang mengalami kebangkrutan karena harus membiayai perawatan kanker yang luar biasa menyedot dana.

Memang semua yang ada di dunia adalah pinjaman yang setiap saat bisa diambil. Jadi tidak pada tempatnya seseorang sombong karena apa yang dimiliki ya di dunia.

Cerita Raja Harun Al Rasyid yang dikirim eLJe di bawah ini menggambarkan situasi di atas yang setiap saat dapat terjadi.
Semoga bermanfaat mengingatkan kita ya. Amin.

💐🌻🌺💐💐🌺💐

Sahabat-sahabat, malam ini saya akan menuliskan sebuah cerita. Semoga bermanfaat.

Raja Harun Al Rasyid adalah penguasa Dinasti Abbasiyah yang hidup tahun 766-809 Masehi. Pada zamannya itu banyak dinilai sebagai zaman keemasan Islam.

Suatu ketika, Harun Al Rasyid duduk gelisah tanpa tahu sebabnya. Dan dia mengundang ulama besar pada saat itu yg bernama Abu As Sammak untuk datang ke istana dan dimintai nasihat.

Ketika Abu As Sammak sudah di depan sang Raja, datanglah seorang pelayan membawa segelas air untuk sang Raja.

Dan sebelum Harun Al Rasyid meminumnya, Abu As Sammak berkata: “Wahai Raja, tunggu sebentar, jangan anda minum dulu. Aku ingin bertanya dan berharap Anda menjawab dengan jujur. Seandainya Anda haus tapi air dalam gelas ini tidak bisa Anda minum, berapa harga yg akan Anda bayar untuk segelas air ini?”

Harun Al Rasyid menjawab: “Akan kubayar dengan setengah dari semua yang kumiliki”

Lalu Abu As Sammak bertanya lagi :”seandainya segelas air yang sudah Anda minum tidak dapat keluar dari tubuh Anda sehingga mengganggu kesehatan, berapa harga yang akan Anda bayar untuk kesembuhan Anda?”

Harun Al Rasyid menjawab: “Akan aku bayar dengan setengah dari semua yang kumiliki”

Lalu Abu As Sammak melanjutkan: “Wahai Raja, ketahuilah ternyata bahwa seluruh harta, kekuasaan dan kekayaan Anda nilainya tak lebih dari segelas air”

Lalu, bagaimana dengan kita? Apakah kita lebih hebat dari Harun Al Rasyid ? Dan masihkah kita mengejar kekayaan serta sombong atas semua yang kita miliki ?

Semoga, kita sadar bahwa semua yg kita miliki tidak lebih berharga dari segelas air. Aamiin.

Wallahu a’lam

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s