Indahnya cinta sedekah

wpid-wp-1410735975577.jpegTwends,

Sudah sedekah belum?
Sedekah yuk.
Kan ada @SedekhHarian yang rajin mengingatkan kita untuk sedekah setiap hari meskipun hanya sedikit.

Kita simak pesa  Bang BRH saat tahajud tadi yuk..

MEMAKNAI SEBUAH SHADAQAH.

Pada dasarnya prinsip shadaqah adalah niat menggunakan segala yang dianugerahkan pada kita dijalanNya dan semata-mata hanya mengharap ridha-Nya.   Sedang hakikat shadaqah adalah perbuatan yang didasari oleh keyakinan bahwa Allah sangat murah dalam membagi rezeki dan kasih sayangNya kepada manusia.

Al-Quran menerangkan bahwa dhadaqah dapat memberikan manfaat atas hal-hal dibawah ini:

•| KESEMPURNAAN

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan yang sempurna, sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya” [Ali-Imran 92].

•| BALASAN BERLIPAT

“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki” [Al-Baqarah 261].

•| PAHALA

“Sesungguhnya orang-orang yang bershadaqah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan pembayarannya kepada mereka, dan bagi mereka Pahala yang banyak”.[Al-Hadiid 18].

“Nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang ber-Iman diantara kamu dan menafkahkan sebagian dari hartanya memperoleh pahala yang besar” [Al-Hadiid 7].

•| JALAN YANG MUDAH

“Orang yang memberikan hartanya dijalan Allah dan bertaqwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik [Surga], maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah” [Al-Lail 5-7].

•| AMPUNAN

“Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipat gandakan pembalasannya kepadamu dan mengampuni kamu” [At-Taghaabuun 17].

Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang selalu bershadaqah sebelum nafas dan waktu kita berhenti secara tiba tiba.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin. [BRH].

* SELAMAT BER-TAHAJUD & SHALAT SUBUH *

One thought on “Indahnya cinta sedekah

  1. Pingback: Catatan haji 14: membangun kebiasaan Muslim yang baik, optimalkan waktu mencapai target hidup | Indira Abidin's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s