Pesan cinta Allah – sudahkah kita syukuri?

Sahabat-sahabatku,

Sudahkah pagi ini kita syukuri semua pemberian, nikmat, berkah dan kasih sayang Allah yang dilimpahkan Allah pada kita semua?

Baca yuk pesan cinta Allah yang disampaikanNya di Surat An Nahl seperti yang disampaikan eLJe di bawah ini.

Pesan cinta ini pendek saja, masih banyak pesan cinta lain yang bertaburan dan berulang kali disampaikanNya di dalam Al Quran. Apakah yang pendek dan singkat ini sudah kita sadari dan syukuri?

Semoga surat cinta pendek ini dapat menambah keimanan dan kedekatan kita kepadaNya, Sang Maha Kasih dan Maha Penyayang.
Amin Amin YRA.

🌻💐🌺🌻🌻🌺🌻

Sahabat-sahabat
Izinkan saya mengajak kita untuk sedikit memahami salah satu firman Allah dalam Surat An Nahl ayat 14, yang menunjukkan betapa Maha Pengasih dan Penyayang-nya Allah kepada kita umatNya.

“Dan Dia menundukkan lautan (1) agar kamu dapat memakan darinya daging yang segar (2) dan kamu mengeluarkan darinya perhiasan yang kamu pakai (3) dan kamu melihat bahtera berlayar padanya (4) dan agar kamu bersungguh-sungguh mencari dari karuniaNya (5) dan agar kamu bersyukur.”

Ayat diatas saya bagi menjadi lima bagian, untuk memudahkan kita memahaminya.

Lihatlah bagaimana Allah menundukkan lautan dan menjadikan ikan-ikan serta semua binatang laut sebagai makanan yang sehat dan bergizi, yang tak pernah habis walaupun telah dikonsumsi selama berabad-abad lamanya.

Lihatlah bagaimana Allah juga menciptakan perhiasan-perhiasan yang sangat berharga dari kedalaman laut, seperti permata-permata dan mutiara-mutiara.

Lihatlah apa yang terjadi pada air yang permukaannya lunak, tapi mampu menahan kapal-kapal besar. Kapal-kapal itu membawa manusia, makanan dan barang-barang lain untuk kehidupan manusia. Semakin berat kapal justru semakin sulit untuk tenggelam, padahal air yang dilalui oleh kapal-kapal itu adalah benda yang sangat cair dan lunak.

Dan lihatlah bagaimana karunia Allah lainnya yang terpendam di dasar lautan seperti minyak bumi, gas bumi dll.

Kita pasti pernah menikmati hal-hal tersebut diatas.

Tapi…lihatlah juga bagaimana Allah menunggu syukur dari kita. Syukur atas semua kasih sayangNya yang diberikan lewat laut yang ditundukkanNya bagi kita. Syukur yang tak berguna bagi Allah, tapi sangat berguna bagi kita bila kita mengetahui. Dan syukur pada Allah adalah pertanda keimanan padaNya.

Mari kita bayangkan, baru dari laut saja, karunia dan kasih sayang Allah sudah begitu besar. Lalu apakah kita sudah bersyukur atas semua itu ?

Semoga Allah melembutkan hati kita untuk bisa selalu bersyukur atas segala karuniaNya. Aamiin.

Wallahu a’lam.

2 thoughts on “Pesan cinta Allah – sudahkah kita syukuri?

  1. Terimakasih sudah mem-posting tulisan sederhana ini. Mohon koreksi, karena saya bukanlah seorang ustadz. Dengan kedangkalan ilmu saya, malu rasanya mendengar/membaca sebutan ustadz untuk diri saya. Semoga tulisan2 sederhana saya bisa membawa manfaat dan berkah dari Allah swt. Wassalam.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s