Investasi dengan keuntungan abadi

Tausiyah pagi (masih) dari eLJe🙂

Sahabat-sahabat,
Ada fenomena menarik yang saya lihat dan mungkin sahabat-sahabat juga pernah melihatnya.

Beberapa hari yang lalu saya melihat sebuah antrian yang panjang pada pembukaan sebuah perumahan yang diadakan oleh salah satu pengembang terkemuka. Banyak orang mengantri untuk mengambil nomor undian, dimana orang-orang yang sudah menyetorkan uang muka akan diundi untuk mendapatkan rumah di tempat tsb. Padahal banyak diantara mereka adalah orang-orang yang sudah mempunyai rumah. Alasan mereka mengantri mungkin sama dengan pemikiran kita bahwa rumah atau properti adalah sebuah investasi yang menguntungkan.

Mari kita bandingkan antara penawan investasi dunia dengan penawaran investasi dari Allah.

Jika pengembang properti atau perumahan mencari keuntungan dari kita, maka Allah sebagai pengembang investasi akhirat sedikitpun tidak mengambil keuntungan dari kita, bahkan Allah menambah keuntungan pada kita.

Jika investasi dunia akan terhenti manfaatnya ketika kita mati, maka investasi akhirat akan terus bermanfaat bagi kita walaupun kita telah meninggal dunia.

Jika hasil investasi di dunia akan ditinggalkan ketika kita mati dan bersifat sementara, maka hasil investasi akhirat akan kita tempati setelah kita mati dan kekal salamanya.

Jika investasi dunia hanya bermanfaat di dunia, maka investasi akhirat akan bermanfaat bagi kita di dunia dan di akhirat.

Dari sebagian perbedaan-perbedaan diatas, seharusnya sebagai muslim yang beriman, kita pasti lebih memilih investasi akhirat. Mari kita lihat diri kita sendiri, apakah rizki dari Allah lebih banyak kita investasikan untuk dunia atau akhirat.

Mari resapi firman Allah:
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah) adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir tumbuh 100 biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karuniaNya) lagi Maha Mengetahui” (Al Baqarah : 161).

Dari ayat diatas, Allah sebagai pengembang investasi akan mengganti setiap 1 investasi kebaikan di jalanNya dengan 700 kali lipat. Yang karuniaNya bisa dinikmati di dunia dan di akhirat yang abadi.

Semoga, Allah melembutkan hati kita untuk ber-infaq, shodaqoh, zakat, sebagai bagian dari investasi akhirat kita. Aamiin.

Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s