Hidup berkualitas

Tausiyah malam (masih) dari eLJe🙂

Sahabat-sahabat,
Pada dasarnya, setiap manusia termasuk kita selalu ingin memiliki kehidupan yang baik dan berkualitas. Kehidupan yang baik serta berkualitas bisa bersifat lahir maupun batin.

Malam ini, mari kita bahas sedikit makna kehidupan yang baik dan berkualitas dalam hal lahiriah. Karena memang tidak salah kiranya bila kita mangharapkan kehidupan lahiriah yang baik dan berkualitas.

Kehidupan yang baik dan berkualitas bisa dilihat dari kepemilikan rumah, kendaraan, kekayaan, jabatan, pekerjaan, pendidikan, dll.

Sekarang mari kita perhatikan firman Allah : “Barangsiapa yang melakukan amal shaleh, baik pria maupun wanita yang dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami hidupkan dia dengan kehidupan yang baik (berkualitas)…” (An Nahl : 97).

Berdasarkan ayat diatas, bisa kita fahami diantaranya bahwa Allah akan memberikan kehidupan yang baik hanya pada laki-laki dan wanita yang beramal sholeh dan beriman kepadaNya.

Mari kita introspeksi diri sendiri, bila kita mempunyai rumah besar, kendaraan bagus dan mewah, kekayaan yang banyak, jabatan yang bagus, pekerjaan yang tetap, pendidikan yang tinggi, tetapi kita jarang atau malah tidak pernah beramal sholeh dan kita punya keimanan yang sangat tipis atau bahkan sering mendustai keimanan kita kepada Allah…maka sebaiknya kita berhati-hati, karena bukan tidak mungkin bahwa semua kebaikan dan kualitas dunia yang kita miliki jauh dari rahmat dan berkah Allah, karena bisa jadi semua itu adalah cobaan bagi kita.

Bila semua kabaikan dan kualitas hidup di dunia membuat kita makin menjauh dari Allah, maka semua itu akan menjadi azab bagi kita. Naudzubillahi min dzalik.

Semoga, Allah memberikan cahayaNya agar kita bisa selalu beramal sholeh dan selalu beriman kepadaNya, sehingga semua kebaikan dan kualitas hidup di dunia ini menjadi rahmat dan berkah. Aamiin.

Wallahu a’alam..

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s