Iman akan kiamat

Salah satu rukun iman adalah percaya akan datangnya hari akhir. Dan sebagai orang beriman, kita juga harus percaya akan datangnya hari akhir.

Hari kiamat bisa disebut sebagai hari akhir karena hari itu adalah hari yang digambarkan sebagai musnahnya seluruh alam termasuk langit, bumi dan isinya. Juga bisa disebut sebagai berbangkit, yaitu hari dibangkitkannya semua umat untuk mempertanggungjawabkan semua amal perbuatannya di dunia.

Banyak pertanyaan tentang kapan hari kiamat akan datang? Dan tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan datangnya kiamat, bahkan Rasulullah Muhammad pun tidak mengetahui.

Sebagaimana firman Allah :
“Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah (wahai Muhammad) ‘sesungguhnya pengetahuan tentang hari itu hanya di sisi Allah” Dan tahukah kamu (wahai Muhammad) boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya” (Al Ahzab : 63).

Dari ayat diatas, jelas sudah maksud Allah kenapa tak ada satu orangpun di dunia ini yang tahu kapan datangnya kiamat. Hal ini dimaksudkan agar setiap manusia selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi hari akhir. Agar setiap hari kita isi dengan kebaikan, kejujuran, keimanan, menjauhi kesesatan, kemaksiatan, kejahatan.

Dan tidak ada satu manusiapun yang tahu apa yang akan terjadi pada hari kiamat nanti. Berapa dahsyat kehancurannya, berapa menyakitkan rasanya atau berapa besar rasa siksaannya, semua itu hanya Allah yang tahu.

Dan Allah pasti menolong orang-orang beriman, pada saat hari kiamat itu datang. Mari kita bersiap diri, karena kiamat mungkin saja akan terjadi esok hari.

Semoga, kita bisa mengisi masa hidup kita dengan segala kebaikan dan keimanan sehingga kita bisa mendapatkan pertolongan Allah pada hari kiamat nanti. Aamiin.

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s