Tenggelam dalam kesesatan

Sahabat-sahabat ada satu pertanyaan yang menggelitik, mengapa kebanyakan orang yang hidup dalam kesesatan akan terus tenggelam dalam kesesatan selama hidupnya ?

Hal ini bisa kita lihat pada kebanyakan manusia yang hidup di dunia.

Banyak manusia yang hidupnya jauh dari ajaran islam tapi secara duniawi hidupnya berlebihan, seperti mempunyai harta yang banyak, menjadi orang terhormat, dll. Bila kita perhatikan, justru dengan kelebihan duniawi itu, hidupnya tetap jauh dari ajaran Islam.

Atau, ada manusia yang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya harus bekerja keras hingga lupa sholat bahkan menghalalkan segala cara Tapi taraf hidupnya tidak juga beranjak naik, hidupnya terus saja dalam kekurangan. Bila kita perhatikan, dengan terus merasa kurang maka orang tersebut terus hidup jauh dari ajaran islam.

Ternyata, hal itu sudah di sinyalir oleh Allah : “…maka ketika mereka berpaling (dari kebenaran), Allah memalingkan hati mereka…” (Ash Shaff : 5).

Dari ayat diatas, bisa diambil maknanya bahwa bila seseorang berpaling dari kebenaran yang sudah perintahkan dan sudah diajarkan oleh Rasul-Nya padahal dia sudah mengetahui kebenaran dari Allah dan tidak berusaha kembali ke jalan Allah, maka Allah akan memalingkan hatinya, sehingga sulit menerima cahaya kebenaran sehingga semua perbuatannya akan terus jauh dari tuntunan Islam. Naudzu billahi min dzalik.

Semoga, Allah tetep meneguhkan hati kita setelah diberi petunjuk dan kebenaran dari-Nya. Aamiin.

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

🌷💐🌸🌷💐🌸🌷

Sahabat-Sahabat, semoga kita selalu teguh dalam jalanNya, tak tergoda untuk berpaling dariNya, dan semoga kita dijauhkanNya dari jalan yang sesat. Aamiin, aamiin YRA.
Terima kasih untuk eLJe yang rajin mengingatkan kita.

🌷💐🌸🌷💐🌸🌷

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s