Doa Indah

Tausiyah malam (masih) dari eLJe🙂

Pada sebuah buku yang sedang saya baca malam ini, tercantum sebuah doa indah yang diajarkan Rasulullah kepada sahabat-sahabatNnya. Saya coba tuliskan dalam huruf latin, semoga tidak mengurangi arti :

Allahumma inni a’udzubika min ‘ilmin laa yanfa’u, wa min qalbin laa yakhsya’u, wa min nafsin laa tasyba’u, wa min da’watin laa yastajaabu lahaa….

Artinya : ” Ya Allah..Sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyuk, jiwa yang tidak puas dan doa yang tidak dikabulkan” (HR Muslim no 2722).

Mendalami doa Rasulullah, sebagai bahan introspeksi kita, berapa banyak ilmu yang kita miliki yang tidak bermanfaat malah membawa kita kepada mudharat.

Lalu berapa sering hati kita tidak khusyuk, sperti sholat yang terburu-buru, ibadah-ibadah yang tidak ikhlas, amalan-amalan yang dilakukan bukan karena Allah.

Juga berapa sering jiwa kita merasa tidak puas? Kita masih sering mengeluh atas kecilnya penghasilan kita, sedikitnya harta kita, dan lain-lain.

Akhirnya, berapa banyak doa kita yang belum atau tidak dikabulkan Allah. Tahukah kita apa penyebabnya? Jangan-jangan doa kita tidak ikhlas atau di dalam diri kita banyak terdapat barang-barang haram, karena kita makan dari hasil usaha yang haram.

Semoga tausiyah sederhana ini, bisa bermanfaat buat kita semua. Aamiin.

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

🌷💐🌸🌷💐🌸🌷

Doa yang sangat Indah, semoga bisa sering kita amalkan. Aamiin YRA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s