Umur yang berkah

image

Waktu berlalu begitu cepat sejalan dengan berkurangnya usia, sebab itu jangan meremehkan waktu dan kesempatan yang tersedia.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian” [Al-‘Ashr 1-2].

Ketika jatah waktu terus berkurang, peluang akan semakin menipis dan penyesalan tiada guna.

“Orang-orang yang kafir itu sering kali nanti di akhirat menginginkan, kiranya mereka dahulu di dunia menjadi orang-orang beriman ; Biarkanlah mereka di dunia ini makan dan bersenang-senang dan dilalaikan oleh angan-angan kosong, maka kelak mereka akan mengetahui akibat perbuatan mereka” [Al-Hijr 2-3].

Janganlah hiruk pikuk kehidupan dunia membuat kita terlena didalamnya, karena kehidupan ini merupakan kesenangan semu dan bersifat sementara.

“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani ; Kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaanNya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu” [Al-Hadiid 20].

Al-Quran menegaskan untuk selalu mengingat Allah dan mengingat kehidupan akhirat (TMI), agar kita tetap kokoh dalam menepis godaan setan.

“Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah setan yang pandai menipu memperdayakan kamu tentang Allah” [Fathiir 5].

Pergunakan waktu dan kesempatan yang masih tersedia dengan mempersiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya :

• Menyempurnakan amal ibadah.

• Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

• Memperbanyak amal shaleh.

Semoga kita senantiasa berada dalam lindunganNya dan sisa usia kita baraqah. Aamiin. [BRH].

* SELAMAT BER-TAHAJUD & SHALAT SUBUH *

💐💐💐💐💐

Terima kasih Bang BRH, untuk selalu mengingatkan kita. Sesungguhnya bukan umur panjang yang harus kita doakan dalam ucapan ulang tahun, tapi umur yang berkah atau barokah. Semoga kita semua dikaruniai dengan umur yang panjang dan berkah, dibekali iman, amal sholeh dan taqwa yang sebenar-benar taqwa. Amin, Amin YRA.

💐💐💐💐💐

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s