Quran adalah cahaya

IMG_1680603541764Kehidupan dunia adalah sebuah perjalanan panjang guna mencapai suatu tujuan, yakni Kehidupan Akhirat. Ada yang berhasil tetapi ada pula yang tersesat tidak mencapai tujuan, dan untuk itu diperlukan sebuah petunjuk.

Adapun satu-satunya cara untuk mendapatkan petunjukNya adalah dengan mempelajari Al-Quran sebagai cahaya yang akan memberi petunjuk.

“Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al-Quran dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al-Quran dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Quran itu cahaya yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki diantara hamba-hamba Kami. [Asy-Syura 52]

Mereka yang berhasil mencapai tujuan mungkin pernah tersesat, namun berhasil kembali kejalan yang benar. Jika kesesatannya terlalu jauh, maka kemungkinan ia akan mengalami kesulitan kembali kejalan yang benar.

“Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya, dan Dia-lah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. Maka janganlah kamu ikuti orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah”. [Al-Qalam 7-8].

Untuk menghindar dari kesesatan, jadilah orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah melalui semua firmanNya yang termaktub dalam Al-Quran.

“Al-Quran ini adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertaqwalah agar kamu diberi rahmat”. [Al-An’aam 155].

Berhati-hati dalam perjalanan di dunia ini, karena menjadi orang yang tersesat sangat dimungkinkan, sebab itu ber-Imanlah kepada Al-Quran, dan bertaqwalah.

“Sesungguhnya kami menurunkan kepadamu Al-Quran untuk Manusia dengan membawa kebenaran, siapa yang mendapat petunjuk, maka petunjuk itu untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat kerugian dirinya sendiri”. [Az-Zumar 41].

Semoga kita termasuk orang-orang yang dapat meraih & menggapai Petunjuk-Nya. Aamiin. [BRH].

* SELAMAT BER-TAHAJUD & SHALAT SUBUH *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s