Skip to content

Mau didoakan malaikat?

Sahabat-sahabat..semoga malam ini sahabat-sahabat semua selalu dalam lindungan Allah dan semoga Allah membalas lelah hari ini dengan berkah sepanjang hidup.

Tahukah kita bahwa sebenarnya keberkahan hidup kita bisa dipengaruhi oleh mahluk-makhluk lain selain diri kita sendiri. Salah satu penyebab keberkahan itu adalah doa-doa dari hamba-hamba Allah yang dipanjatkan untuk kita. Doa yang dipanjatkan untuk kita bisa berasal dari orang tua kita, guru kita, anak-anak kita, sahabat-sahabat kita, sesama orang beriman yang mungkin kita tidak kenal, bahkan ada doa yang dipanjatkan oleh malaikat untuk kita.

Para malaikat bisa mendoakan kita, sebagaimana firman Allah :”Sebenarnya (malaikat-malaikat itu) adalah hamba-hamba yang dimuliakan, mereka tidak mendahuluiNya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah-perintahNya. Allah mengetahui segala sesuatu yang ada di hadapan mereka dan yang di belakang mereka, dan mereka tidak memberikan syafa’at melainkan kepada orang-orang yang diridhai Allah, dan mereka selalu berhati-hati karena takut kepadaNya” (Al Anbiya : 26-28)

Malaikat adalah hamba-hamba Allah yang mulia, dan orang-orang yang didoakan malaikat pastinya orang-orang mulia. Orang-orang mulia itu adalah orang-orang yang di ridhai oleh Allah. Dan Allah hanya ridha kepada orang-orang yang bertaqwa dengan sebenar-benarnya taqwa.

Jadi, bila ingin di doakan oleh malaikat, maka satu-satunya jalan adalah dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah.

Semoga, kita bisa menjadi manusia yang bertaqwa dengan taqwa yang sebenar-benarnya. Aamin.

Wallahu a’lam.

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸŒΉπŸŒΉπŸŒΉπŸŒΉπŸŒΉπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: