Mau mulia? Amalkan Al Quran

IMG_4525936783122Tausiyah malam (masih) dari eLJe…

Malam minggu ini, ada seorang sahabat yang mengisinya dengan membaca Al Qur’an. Dari hal tersebut, muncul ide tema tausiyah malam ini.

Sebagaimana Allah telah berfirman : ” Sesungguhnya Al Qur’an ini adalah bacaan yang sangat mulia” (Al Waaqi’ah : 77)

Mengapa sangat mulia? Karena Al Qur’an adalah firman atau perkataan Allah swt, Tuhan yang sangat mulia. Saya coba analogikan sebagai berikut, sesuatu yang mulia hanya dihasilkan dari sesuatu yang mulia juga. Contoh, emas di sebut sebagai logam mulia, sehingga harganya mahal begitu juga dengan berlian yang disebut sebagai batu mulia. Proses terjadinya emas dan berlian adalah batuan tersimpan ratusan bahkan ribuan tahun di tempat yang sangat dalam dan aman di perut bumi. Butuh banyak tenaga dan keahlian untuk menggali dari perut bumi. Di dunia ini, tingkat kemuliaan seseorang bisa diukur dari berapa banyak emas atau berlian yang dia miliki. Bahkan cadangan kekayaan suatu negara dijaga dalam bentuk batangan emas.

Begitu juga Al Qur’an, dia menjadi mulia karena dia adalah perkataan Allah swt yg Maha Mulia, yang keberadaannyapun terjaga dengan suci di Lauhul Mahfuz. Butuh banyak tenaga dan keahlian untuk dapat menggali semua kelebihan dan kemuliaan Al Qur’an. Tingkat kemuliaan seseorang di mata Allah adalah seberapa banyak dia betindak sesuai Al Qur’an. Bila manusia bisa menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah yang tertuang dalam Al Qur’an, itu merupakan cadangan kekayaan untuk mendapatkan surga kelak.

Saking mulianya Al Qur’an, sampai-sampai gunung saja menjadi terpecah belah :”Kalau sekiranya Kami menurunkan Al Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah…” (Al Hasyr : 21)

Mau mulia?? Mulailah dengan membaca Al Qur’an kemudian mempelajarinya kemudian mengamalkannya.

Wallahu a’lam.

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Semoga kita semua bisa menjadi makhlukNya yang dimuliakan di bumi dan langit.
Amin YRA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s