Allah selalu #berbagi rizki dengan kita, bagaimanakah kita pun selalu berbagi rizki atas namaNya, untuk mendapat ridloNya?

img_5025-1

#Berbagi rizki

Setiap manusia diciptakanNya dengan penuh kesempurnaan. Bayi yang sempurna tumbuh menjadi manusia yang sempurna. Dan apabila ada kekurangan di satu sisi, pasti ada kelebihan di sisin lain.

Allah Maha Mencukupi, Maha Berbagi Rizki. Namun sering kita yang tak sadar betapa beruntungnya kita. Kita masih saja mengeluh, merasa tak menerima apa-apa. Padahal keluhan itu dilakukan dengan mulut yang diberikanNya, kepada teman yang dikaruniakanNya, menggunakan teknologi yang diizinkanNya kita nikmati, sembari menghirup oksigen hadiah gratis dariNya.

Kita sering sekali tak tahu diri.

Allah sudah mengingatkan dalam al Qur’an :”Aku tidak menghendaki dari mereka sedikit rizki pun dan Aku tidak menghendaki mereka memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah, Dialah Maha Pemberi Rizki, lagi pemilik kekuatan yang sangat kokoh” (Adz Dzariyat : 57-58)

Setelah semua dibagiNya bagi kita, setelah semua hidup kita dicukupiNya, tak ada apapun yang diminta dari kita, karena Allah tak butuh rizki dari kita. Namun kitalah yang harus tahu diri. Saat kita sudah banyak menerima, selayaknya lah kita berbagi lebih banyak lagi atas namaNya, sebagai ciptaanNya, wakilNya, untuk mendapat ridloNya, sebagai syukur atas limpahan karuniaNya.

Kita berbagi bukan karena orang yang kita berikan sesuatu itu baik, atau berjasa. Bukan. Kita wajib berbagi karena kita sudah menerima banyak sekali, dan Yang Memberi ingin kita menyalurkannya pada yang lain.

Berbagilah, agar kita menjadi saluran berkahNya bagi dunia.
Berbagilah, agar setelah yang lama diberikan, yang baru bisa masuk.
Berbagilah, karena dalam harta kita diselipkanNya bagian orang lain.
Berbagilah, dan buktikan bahwa kita layak menerima limpahan karuniaNya.

Jadi, apakah yang perlu kita lakukan hari ini untuk lebih banyak lagi berbagi?
Manusia seperti apakah yang sedang kita bangun apabila kita bisa konsisten berbagi rizki lebih baik dan lebih banyak lagi setiap hari?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s