Skip to content

Allah Sang Penyembuh

Masih dari eLJe via Mas Tjatjoe…

Ini sekedar tulisan sederhana tentang sebuah kegundahan, semoga ada hal baik yang bisa kita ambil dari tulisan ini. Sebuah kegundahan hati dari seorang ayah yang putri kecilnya sedang sakit.

Ayah mana yang tidak sedih melihat putri kecilnya sakit, ayah mana yang tidak gundah mendapati suhu tinggi pada tubuh putri kecilnya. Ayah mana yang tidak prihatin melihat bintik-bintik merah muncul di sekujur tubuh dan wajah lucu putri kecilnya. Ayah mana yang tidak ingin kesembuhan segera bagi putri kecilnya yang sedang sakit, ayah mana yang tidak ingin segera mellihat senyum manis menghiasi lagi wajah putri kecilnya, ayah mana yang tidak ingin segera bermain dan bercengkrama lagi dengan putri kecilnya.

Ayah mana yang tidak segera membawa ke dokter untuk memeriksa keadaan putri kecilnya yang sakit. Ayah mana yang tidak membelikan obat paling mujarab untuk kesembuhan putri kecilnya. Semua hal dilakukan hanya untuk kesembuhan sang putri kecil yang sangat dicintainya.

Semoga sang ayah tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah. Berdoa untuk kesembuhan putri kecilnya. Sebagaimana doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad : “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tak ada kesembuhan kecuali dari Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari 535 dan Muslim 2191)

Karena sesungguhnya : “tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, kecuali Allah juga yang menurunkan obatnya” (HR Bukhari 5354)

Sebagaimana yang dikatakan Nabi Ibrahim : “dan apabila aku sakit, Dia-lah (Allah) yang menyembuhkanku” (As Syu’araa : 80)

Semoga, setelah semua obat dan perawatan dilakukan, maka tawakal kepada Allah harus selalu ditingkatkan. Sehingga segera datang kesembuhan. Karena tidak ada kesulitan yg Allah berikan kecuali sebagai tanda kasih dan cintaNya. Aamiin.

Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: