Surga ada di anak sholeh/sholehah

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anak yang baik dan sholeh.

Sebenarnya ada dua hal penting yang harus dilakukan orang tua untuk mendapatkan anak-anak yang sholeh. Yang pertama adalah orang tua harus memberikan pendidikan yang baik, dimulai dari menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya hingga memberikan pendidikan formal termasuk pendidikan agama.

Yang kedua, setelah orang tua melakukan semua kewajiban dalam hal pendidikan, mereka juga harus berdoa kepada Allah. Karena hanya atas kasih sayang Allah sajalah anak-anak bisa mendapatkan petunjuk sehingga menjadi anak-anak yang sholeh.

Nabi Zakariya sudah mencontohkan ketika beliau berdoa memohon agar diberikan keturunan : ” Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engaku Maha Mendengar doa” (Ali Imran : 38)

Doa yang sama juga dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim : “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang) anak yang termasuk anak yang sholeh” (As Shaffat : 100)

Dan ketika Allah sudah memberikan anak-anak, Nabi Ibrahim berdoa :”Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku (Ibrahim :40)

Lihatlah, para Nabi Allah saja masih berdoa kepada Allah agar diberikan anak-anak yang sholeh. Lalu, bagaimana dengan kita? Apakah kita selalu mendoakan anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang sholeh ? Jangan-jangan kita tidak pernah mendoakan anak-anak kita, karena kita memang tidak pernah berdoa. Atau mungkin kita sudah tak punya waktu dan tenaga untuk mendoakan anak-anak kita karena seluruh waktu dan tenaga kita sudah habis terkuras untuk memenuhi kehidupan dunia.

Alangkah bahagianya, bila dimasa tua nanti, kita bise berdoa seperti doanya Nabi Ibrahim :”Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kepadaku di hari tuaku Ismail dan Ishaq. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Mendengar doa” (Ibrahim:39)

Semoga, kita bisa selalu mendoakan anak-anak kita agar menjadi anak yang sholeh, yang berguna dalam kehidupan dunia dan akhirat. Aamiin.

Wallahu a’lam.

eLJe
Via Mas Faisal Tjatjo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s